Mutasi di Lingkungan Polda NTT, 3 PJU Polresta Kupang Kota Diisi Pejabat Baru

Mutasi di Lingkungan Polda NTT, 3 PJU Polresta Kupang Kota Diisi Pejabat Baru

Tribratanewskupangkota.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A melakukan rotasi sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) di lingkungan Polda NTT. Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor: ST / 142 / III / KEP. / 2024, tanggal 11 Maret 2024. 

 

Rotasi jabatan atau mutasi ini dibenarkan oleh Kapolresta Kupang Kota melalui Kepala Seksi Humas IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly. Di dalam mutasi Kapolda NTT, terdapat juga 3 Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang Kota. 

"Ya benar, mutasi dilakukan untuk pengembangan karier, meningkatkan kapasitas dan tour of duty," ujar Kasihumas Polresta Kupang Kota yang dikonfirmasi tribratanewskupangkota.com, Senin (11/3) malam. 

 

Dalam mutasi tersebut, jabatan Kabagops yang sebelumnya diemban Kompol Joni F.M Sihombing, S.E., S.I.K., M.M, akan diisi oleh Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H yang sebelumnya menjabat Ps. Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda NTT. 

 

Adapun Kompol Joni F.M Sihombing dimutasi sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda NTT. 

 

Selanjutnya, Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H dimutasi, dengan mengisi jabatan yang ditinggalkan Kompol Oktovianus Wadu Ere, di Direktorat Reskrim Umum Polda NTT. 

Dan AKP Marselus Yugo Amboro, S.I.K mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Alak. Sebelumnya dia menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda NTT.

 

Kemudian jabatan Kasat Lantas yang saat ini lowong, sejak Kompol Imanuel Zacharias memasuki masa purna bhakti pada (1/3/2024) lalu, diisi oleh AKP Sudirman, S.Sos yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kanit 1 Satuan PJR Ditlantas Polda NTT. 

Lalu, dijelaskan IPDA Franky, terdapat juga mutasi personel bintara yang masuk dan bergabung di Polresta Kupang Kota, berdasarkan ST Kapolda NTT Nomor: ST / 145 / III / KEP. / 2024, tanggal 11 Maret 2024. 

 

"Terdapat juga 20 bintara remaja yang dimutasi untuk bergabung di Polresta," ungkapnya pagi. 

 

Harapannya, dengan penambahan personel yang cukup banyak itu, dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Kupang yang semakin lebih baik lagi ke depannya, tutup Kasihumas. (AN)