Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan dan Teguran Untuk Tertib Berlalulintas Ke Tempat Ibadah.

Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan dan Teguran Untuk Tertib Berlalulintas Ke Tempat Ibadah.

Tribratanewskupangkota.com- Guna terciptanya rasa aman dan nyaman saat Ibadah, Personel Polresta Kupang kota melaksanakan pengamanan Sholat Jumat di seluruh Masjid yang berada pada wilayah Hukum Polresta kupang Kota. (Jumat, 23 September 2022)

 

Dalam pengamanan Sholat Jumat kali ini personel Satuan Lantas, Satuan Samapta, dan Personel Bhabinkantibmas Polresta Kupang Kota dikerahkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

 

Selain melaksanakan pengamanan personel Polresta Kupang Kota juga melaksanakan pengaturan, penyebrangan umat yang akan beribadah serta memberi himbauan untuk selalu tertib berlalu lintas termasuk ke tempat Ibadah dengan memberikan blangko teguran kepada umat yang tidak menggunakan helm saat mengendarai motor ke tempat Ibadah.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.I.K., S.H., M.H menjelaskan “kegiatan ini kami lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Kupang Kota, karena pada dasarnya menggunakan helem saat mengendarai motor, termasuk ke tempat ibadah tujuannya adalah untuk keselamatan kita sendiri”.

 

Kapolresta Kupang menambahkan “kami mengimbau kepada masyarakat Kota Kupang untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi di wilayah Kota Kupang aman dan kondusif, serta selalu patuhi aturuan berlalu lintas termasuk saat melaksanakan Ibadah demi keselamatan kita bersama” tutup Kapolresta.

 

Dalam pantauan Tribratanewskupangkota.com setelah selesai melaksanakan melaksanakan sholat Jumat, Personel polresta kupang Kota meberikan Blanko Teguran kepada umat yang menggunakan helem saat Mengendarai motor, mereka diminta untuk menandatangi blanko teguran serta berjanji untuk selalu menggunakan helem saat mengendarai motor kapan pun dimana pun.