Meningkatnya Angka Positif Covid-19 DiKota Kupang, Kapolres Kupang Kota Pimpin Operasi Yustisi Gabungan Penertiban Protokol Kesehatan

Meningkatnya Angka Positif Covid-19 DiKota Kupang, Kapolres Kupang Kota Pimpin Operasi Yustisi Gabungan Penertiban Protokol Kesehatan
 

Tribratanewskupangkota.com- Meningkatnya angka pasien yang positif covid-19 dikota kupang, Kapolres kupang Kota Pimpin operasi yustisi gabungan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona dikota Kupang, Rabu (03/02/2021).

Kegiatan ini dipimpin Langsung Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, SIK di dampingi Waka Polres Kupang kota Kompol Iwan Iswahyudi,S.pd, pejabat utama polres kupang kota, Gugus Tugas covid-19 Kota Kupang, 10 Personel Polres kupang kota, Gabungan TNI dan sat Polpp Kota Kupang dengan sasaran sepanjang jalan diwilayah hukum polres kupang kota, pertokoan dan warung makan.

Dalam kegiatan tersebut sudah terlihat adanya kesadaran sebagian  masyarakat untuk mengenakan masker dimasa pandemi covid 19 di wilkum Polres Kupang Kota , namun juga masih ditemukannya beberapa warga, pengguna jalan, pengusaha kios dan pengusaha warung dan pengusaha Toko yang tidak taat terhadap Protokol kesehatan tentang pencegahan penularan covid 19, Selain  operasi penertiban masker juga sekaligus merupakan implementasi Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan Inmendagri nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sehingga anggota patroli gabungan  melakukan teguran dan himbauan untuk para pemilik kios,warung dan toko agar di tutup tepat jam 19.00 wita.

Kegiatan ini berjalan Dengan baik hingga selesai dan dalam operasi yustisi ini sedikitnya ada belasan orang yang diberikan sanksi teguran tertulis diikuti dengan sanksi sosial karena kedapatan tidak menggunakan masker dan tidak mentaati protokol kesehatan.

Selesai Melaksanakan kegiatan Para Personel melaksanakan apel Konsolidasi di aula Kantor Walikota kupang, "Terima  kasih kepada seluruh personel tim gabungan yang selalu konsisten melakukan operasi yustisi dan penertiban ini. Semoga dicatat sebagai amal ibadah untuk kita semua serta diharapkan kita Sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19, kita jangan pernah lelah atau bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu taat akan protokol kesehatan dengan melakukan pendekatan persuasif humanis saat memberikan teguran, peringatan hingga sanksi dengan tanpa mengurangi sikap tegas" Ujar kapolres. (az)