Mediasi, Cara Efektif Bhabinkamtibmas Kelurahan Penkase Oeleta Selesaikan Masalah Warganya

Mediasi, Cara Efektif Bhabinkamtibmas Kelurahan Penkase Oeleta Selesaikan Masalah Warganya

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Penkase Oeleta Kecamatan Alak, Bripka Agus Mampu melaksanakan mediasi penganiayaan yang dilakukan oleh seorang kakak terhadap adiknya di ruang kerja Gereja GPDI Barea Kelurahan Penkase Oeleta Kecamatan Alak. Rabu (06/11/2019).

Mediasi dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Penkase Oeleta Bripka Agus Mampu, Pendeta Gereja Barea dan keluarga. Perbedaan perselisihan keduanya,Bhabinkamtibmas hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara mediasi tentang terjadinya penganiayaan ringan akibat pertengkaran dan perselisihan kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai dengan adanya kegiatan problem solving ini.

Kapolsek Maulafa AKP Jeri Samzon Puling, A.Md., mengapresiasi kegiatan mediasi yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan mengemban anggota Reskrim Polsek Maulafa yang sudah memediasi permasalahan warga di wilayah binaanya.(J)