Sat Sabhara Polres Kupang Kota Intens Laksanakan Patroli di Pasar, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sat Sabhara Polres Kupang Kota Intens Laksanakan Patroli di Pasar, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewskupangkota.com -  Diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru, Personil Sat Sabhara Polres Kupang Kota kembali melaksanakan patroli dialogis yang dilakukan di Pasar Tani BTN, Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa, Selasa (28/07/2020) 11.00 Wita.

Kegiatan Patroli dialogis kali ini dipimpin oleh Kasubnit 2 Dalmas Aiptu Morits Seran, yang berkeliling melakukan sosilisasi mengenai penerapan Protokol Kesehatan saat diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru.

Patroli dialogis dilakukan dengan harapan masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dalam menjalankan kembali aktivitas yang normal.

Selain melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, giat patroli dialogis juga bertujuan memastikan situasi pasar pagi dan pertokoan tetap dalam keadaan aman dan terkendali.

Aiptu Rafael Sare mengatakan Adaptasi Kebiasaan Baru yang saat ini disosialisasikan kepada Masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Penerapan Protokol Kesehatan yang maksud seperti tetap menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak dengan menghindari adanya kerumunan di dalam pasar”. terang Kasubnit 2 Dalmas.(J)