Klinik Polresta Kupang Kota Buka Layanan Vaksinasi di Kantor Pos Palapa

Klinik Polresta Kupang Kota Buka Layanan Vaksinasi di Kantor Pos Palapa

Tribratanewskupangkota.com - Klinik Polresta Kupang Kota beri pelayanan vaksinasi Covid-19, dengan mendatangi Kantor Pos Oebobo, Alamat Jalan Palapa Kota Kupang, Kamis 1 Desember 2022. 

 

"Kami melihat adanya pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak, Bantuan Pangan Non Tunai/Sembako dan Program Keluarga Harapan. Dan hari ini juga ada pembayaran uang gaji pensiun yang dilaksanakan di Kantor Pos Oebobo sehingga kami membuka pelayanan vaksinasi disana, terang Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep kepada Tribrata News Polresta Kupang Kota". 

 

Salah satu warga Kelurahan Oepura Bapak Yeskiel Taneo disela-sela pelaksanaan vaksinasi mengatakan telah mendapat vaksin hingga dosis 3 (Booster 1), "Saya datang mau ambil uang gaji pensiun tapi karena ada pelayanan vaksin di Kantor Pos dan sebagai lansia, saya sudah bisa ikut vaksin ke-4 (Booster ke-2)". Terima kasih disampaikan kepada Kapolresta Kupang Kota dan tim vaksinator Polresta Kupang Kota, ucap Yeskiel.

Masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19 dosis 1 diharapkan membawa fotocopy/asli KTP atau kartu keluarga (KK), sedangkan masyarakat yang menerima vaksin dosis 2 membawa fotocopy/asli KTP atau kartu vaksin/sertifikat vaksin pertama. Untuk yang akan menerima vaksin dosis ke-3 (Booster 1) harus sudah minimal 3 bulan setelah mendapatkan vaksin dosis lengkap (dosis 1 dan 2) dan bagi peserta yang akan mendapat dosis ke-4 (Booster ke-2) sudah minimal mendapatkan vaksin dosis ke-3 (Booster 1). 

 

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni peserta terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas diri melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak untuk menerima vaksin kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi dan terakhir ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. Setelah semua tahapan selesai dan tidak mengalami KIPI kemudian peserta di perbolehkan untuk pulang. 

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 oleh tim vaksinasi Polresta Kupang Kota yang terdiri dari tenaga kesehatan yakni Dokter, Perawat dan Bidan serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 13 (tiga belas) Orang, dan dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota.