Karena Ramuan, Seorang Ibu di Sikumana Tega Membuang Bayinya

Karena Ramuan, Seorang Ibu di Sikumana Tega Membuang Bayinya

Tribratanewskupangkota.com - Senin, 27 Maret 2023, pukul 10.00 wita, Polsek Maulafa mendapatkan laporan dari Bapak Gerson Ndun, terkait kasus penemuan jenazah bayi di belakang rumah bapak Mesakh Takoi Jalan. Oebolifo II Rt.3 Rw.01 Kelurahan Sikumana kecamatan Maulafa kota Kupang.

Mendapatakan laporan terkait penemuan mayat bayi tersebut, piket Polsek Maulafa dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Dirk Yunus Hendrik langsung mendatangi TKP. Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) piket SPKT langsung memasang garis Polisi guna mengamankan TKP.

 

Menurut keterangan Bapak Gerson menjelaskan bahwa sekitar pukul 09.30 wita dirinya datang ke lahan (tanahnya) guna menanam beberapa batang kayu kapok untuk dijadikan pagar tanah, disaat menggali beberapa lubang untuk pagar, pelapor melihat ada tumpukan tanah yang telah dikerumuni lalat, pelapor kemudian menggali dan melihat ada kain berwarna kuning dan kain handuk berwarna abu-abu saat pelapor membuka bungkusan kain tersebut pelapor melihat ada rambut.

Atas temuan tersebut pelapor memanggil Sipri Sete dan Ferdy Tlonaen guna mengecek bungkusan kain tersebut, setelah dicek ternyata dalam bungkusan kain berwarna kuning terdapat bayi yang masih lengkap dengan Ari-arinya.

Ibu Adelvina Seko, berinisiatif membuka bungkusan tersebut dan ternyata di dalamnya berisi mayat bayi berjenis kelamin perempuan, selanjutnya ibu Adelvina Seko mengangkat dan memasukan mayat bayi tersebut ke dalam dos bekas air mineral merk Vernum, dan selanjutnya mayat bayi tersebut dibawa ke mobil patroli Polsek Maulafa guna dilakukan pemeriksaan di RSB Titus Ully Kupang.

Tidak butuh waktu lama, Kanit Reskrim Iptu Dirk Yunus Hendrik kemudian membawa seorang perempuan dan dilakukan interogasi, selanjutnya perempuan yang diketahui berinisial DT (20) mengakui bahwa mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut adalah anaknya yang dilahirkan setelah meminum ramuan dalam kemasan botol Aqua yang diberikan oleh ES.

Kapolsek Maulafa AKP. Nuryani Ballu S.H, M.H. Ketika dihubungi Tribratanewskupangkota.com mengatakan untuk sementara DT saat ini kami  amankan di Polsek Maulafa untuk dimintai keterangan, sedangkan Mayat Bayi tersebut masih disimpan di Kamar Jenasah RSB Titus Ully Kupang