Kapolsek Maulafa Bincang Santai Dengan Warga Maulafa Dalam Jumat Curhat.

Kapolsek Maulafa Bincang Santai Dengan Warga Maulafa Dalam Jumat Curhat.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolsek Maulafa Kompol Antonius Mengga bersama dengan Kanit Reskrim Iptu Drik Hendrik, Jumat (6-1-2023) lakukan Jumat Curhat bersama warga Maulafa dengan penuh keakraban di Mako Polsek Maulafa. 

Dalam pertemuan antara Kapolsek dengan warga Maulafa ini dalam rangka untuk mendengar curhatan warga Maulafa terkait dengan situasi belakangan ini terkait pencurian hewan di wilayah Maulafa.

Beberapa waktu belakangan ini telah terjadi pencurian hewan terutama sapi dan babi. "Kami mohon kepada Kapolsek Maulafa untuk membantu kami mencegahnya berulang kembali kasus ini", kata warga Maulafa Joni.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Maulafa memberikan tips mencegah terjadinya pencurian hewan, diantaranya membuat kandang hewan bagi hewan ternak dan tidak lepas liat hewan seperti sapi, karena kalau dilepas bisa saja terjadi pencurian terhadap hewan tersebut. Kalau dikandangkan bisa mengurangi resiko pencurian terhadap hewan tersebut, kata Kapolsek Maulafa. 

Hewan ternak yang dikandangkan bisa juga menjadi target pencuri jika tidak di jaga atau jauh dari perumahan dan minim pengawasan, untuk itu saya sarankan agar kandang dibuat dengan baik, diawasi agar mengurangi pencurian di maksud, lanjut Kapolsek Maulafa. 

Kasus yang telah terjadi agar segera dilaporkan ke Polsek Maulafa agar kami dapat melakukan tindakan Kepolisian guna menemukan pelaku pencurian. 

Selesai pertemuan dengan Kapolsek Maulafa, warga langsung meninggalkan Polsek Maulafa.