Kapolresta Kupang Kota Ikut Mengantar Keberangkatan Presiden RI Kunker ke TTS

Kapolresta Kupang Kota Ikut Mengantar Keberangkatan Presiden RI Kunker ke TTS

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si berkesempatan mengantar keberangkatan orang nomor satu di Indonesia itu, melanjutkan kunker ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), pada Rabu (2/10/2024) pagi tadi.

 

Tampak hadir dalam mengantar keberangkatan Presiden Jokowi di Bandara El Tari, diantaranya Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M, Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H, dan Penjabat Wali Kota Kupang Linus Lusi, S.Pd., M.Pd.

Presiden RI bertolak ke Kabupaten TTS menggunakan helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara, untuk meresmikan Bendungan Temef, yang terletak di tiga desa pada dua kecamatan, yakni Desa Oenino dan Desa Pane Utara, Kecamatan Oenino, serta Desa Konbaki, Kecamatan Polen.

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui menyatakan, pengamanan selama kegiatan Presiden di Kota Kupang berlangsung kondusif.

"Pengamanan telah disiapkan secara matang, dengan menerjunkan personel Polresta Kupang Kota, sehingga kunker Presiden berjalan aman dan lancar," ucap Kapolresta.

 

Untuk diketahui, rangkaian kunjungan Presiden RI dan rombongan di Provinsi NTT akan berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 1 Oktober 2024 kemarin, hingga tanggal 3 Oktober 2024 besok. (AN)