Kapolsek Maulafa Bersama Tiga Pilar Laksanakan Edukasi Dan Himbauan

Kapolsek Maulafa Bersama Tiga Pilar Laksanakan Edukasi Dan Himbauan

Tribratanewskupangkota.com-  Kapolsek Maulafa AKP Jeri Samzon Puling,A.Md didampingi Babinkamtibmas kelurahan Kolhua Bripka I Ketut A. Widiantara, beserta 3 pilar ( Babinkamtibmas,babinsa dan pihak kelurahan) melaksanakan giat Himbaun dan Edukasi 3M1T pada pemilik usaha dan masyarakat di Jln.Fetor Foenay Rt.01 Rw.01 kelurahan kolhua kecamatan maulafa.Senin (14/10/20).

Dalam kegiatan ini Kapolsek beserta 3 pilar mendatangi langsung setiap pemilik usaha seperti toko sembako dan juga pembeli yang mnengunjungi toko yang ada dikelurahan kolhua,dengan memberikan himbaun dan edukasi tentang 3M1T : Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga Jarak dan Tidak berkerumun. 

Selain memberikan Himbaun dan edukasi tentang 3M1T, kapolsek maulafa juga meminta setiap pemilik toko agar  menyediakan air untuk mecuci tangan menggunakan sabun cair atau pembersih tangan (hand sanitizer) sesuai dengan Protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit virus corona (Covid-19).

Kapolsek Maulafa AKP Jeri Samzon Puling,A.Md  mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas harus selalu inovatif dan kreatif, serta selalu melakukan kordinasi dengan Tiga Pilar di kelurahan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di kelurahan binaanya.

“Memang ini yang diharapkan, dimana Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di kelurahan harus mampu berkordinasi dengan Tiga Pilar Desa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman tak terkecuali mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tentunya tidak boleh lengah, dan mewanti – wanti agar selalu disiplin menerapkan pola hidup sehat.

“Saya harap dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini tentunya masyarakat harus tetap waspada dan tidak menganggap semua keadaan normal seperti biasanya tetap terapkan protokol kesehatan yaitu 3 M 1 T diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan langkah sederhana yang wajib kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” imbuhnya. (az)