Apel Pengecekan Kendaraan Bermotor Dinas Milik Polresta Kupang Kota

Apel Pengecekan Kendaraan Bermotor Dinas Milik Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota melakukan apel pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas, khususnya sepeda motor, bertempat di lapangan apel mako Polresta Kupang Kota, Rabu (5/7/2023) pagi kemarin. Apel pengecekan tersebut dalam rangka memastikan kondisi kendaraan operasional dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, yang dikonfirmasi melalui Kabag Logistik AKP Saladin mengatakan, apel pengecekan ranmor roda dua dilakukan dalam rangka mengetahui kondisi kendaraan operasional Polresta Kupang Kota, serta kesiapannya dalam menunjang pelaksanaan tugas lapangan dari personel.

Dalam Pelaksanaan yang dipimpin Kabag Logistik, personel Bagian Logistik mengecek setiap ranmor roda dua, untuk diperiksa agar di ketahui kondisi fisik kendaraan, dan juga menginventarisir antara bukti fisik dan administrasi sinkron. “Kami periksa satu persatu kendaraannya, yang meliputi surat kendaraan, kondisi ranmor, hingga kebersihan dari ranmor tersebut. Hal itu untuk mengetahui langsung bahwa kendaraan-kendaraan tersebut dalam keadaan baik, dan siap dipakai untuk melakukan tugas seperti, patroli, pengawalan, sambang oleh Bhabinkamtibmas, mendatangi TKP, dan kegiatan lainnya”, jelas Kabag Logistik.

Harapannya, personel yang diberikan tanggung jawab memegang ranmor dinas, agar bisa merawatnya sehingga menambah usia pakai. “Apabila adanya kerusakan kecil, segera diperbaiki supaya tidak menambah kerusakan pada komponen lainnya. Silahkan diajukan untuk mendapat perawatan dari dinas Polri”, ujarnya lagi.

Tambahnya, seluruh kendaraan dinas apabila dalam kondisi yang baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja dari personel setiap hari, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.