Polres Kupang Kota Laksanakan Vaksinasi Serentak Sinergi Polri Dan Staf Khusus Presiden RI Dengan Sasaran Pesantren Dan Rumah Ibadah di Masjid Raya Nurussa’adah Kota Kupang

Polres Kupang Kota  Laksanakan Vaksinasi Serentak  Sinergi Polri Dan Staf Khusus Presiden RI Dengan Sasaran Pesantren Dan Rumah Ibadah di Masjid Raya Nurussa’adah Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Polres Kupang kota melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak Covid 19 Tahap I jenis Sinovac bagi masyarakat Kota Kupang dengan kelompok umur Anak usia 12 - 17 Tahun dan Dewasa 18 Tahun keatas yang diselenggarakan oleh Polri, Staf Khusus Presiden RI dan Pengurus Masjid Nurussa'adah Kota Kupang, Pada hari Senin 06 September 2021, pukul 08.00 WITA bertempat di Masjid Raya Nurussa'adah Kota Kupang, Jl. Soekarno, Kel. Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kupang Kota (AKBP Satrya Perdana P. T Binti, SIK), didampingi Wakapolres Kupang Kota (Kompol Iwan Iswahyudi, S. Pd), Kabag Ops Polres Kupang Kota (AKP Mei Charles Sitepu SH. MH), Kabag Sumda Polres Kupang Kota (AKP Teosasar MMF Ngulu, S.Sos., MM), Kapolsek Oebobo (AKP. Magdalena G. Mere, S.H), Kasat Intelkam Polres Kupang Kota (AKP Alberto Heru Ponato SIK, MH), Kasat Lantas Polres Kupang Kota (AKP Andri Aryansyah, S.I.K) 

Polres Kupang Kota membangun puluhan tenda di halaman masjid dan menyediakan sejumlah kursi dan meja, Ada 4 meja untuk pendaftaran, 4 meja untuk screening, 4 meja untuk pelaksanaan vaksinasi dan 4 meja lainnya untuk pelaksanaan observasi pasca penyuntikan vaksin sinovac tahap I.

Pelayanan pendaftaran dilakukan anggota Polres Kupang Kota. sementara screening dan vaksinasi oleh petugas Bid Dokkes Polda NTT dan rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Kupang serta dari Urkes Polres Kupang Kota.

Sedangkan di meja observasi, pelayanan dilakukan petugas dari rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dan Bid Dokkes Polda NTT. Pelayanan pencatatan administrasi dan rekap peserta vaksin oleh petugas Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK, Program Vaksinasi tersebut merupahkan salah satu strategi Polri dan staf khusus presiden RI dalam mendukung  percepatan vaksinasi Nasional guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat (herd immunity) khususnya masyarakat Kota Kupang selain itu sebagai upaya polri dalam mendukung program Pemerintah dalam percepatan pemulihan kondisi semua sektor di Indonesia, baik sektor kesehatan maupun sektor ekonomi, Kegiatan Vaksinasi Serentak dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 06 s/d 07 September 2021. Sesuai yang dijadwalkan akan dilanjutkan kembali besok tanggal 07 September 2021 pukul 08.00 Wita denga lokasi yang sama, Tutup kapolres)