Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas calon siswa tamtama Polri T. A. 2022 Polresta Kupang Kota

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas calon siswa tamtama Polri  T. A. 2022 Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Bertempat di aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan penandatnganan Pakta Integritas seleksi penerimaan tamtama Polri Gelombang I T. A. 2022 kamis (22-9-2022) pagi. 

 

Kegiatan yang dilakukan secara Daring ini menghadirkan perwakilan calon siswa Tamtama Polri dan juga orang tua serta dihadiri pula oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia AKP Theosasar M. M. F. Ngulu S. H., M. H., Kasie Propam Polresta Kupang Kota Ipda Muhammad Iqbal dan Kasubbag warpers Polresta Kupang Kota Ipda Krisantus Ndiwa dan anggota Bag SDM Polresta Kupang Kota. 

 

Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas ini sebagai bentuk transparansi dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistyanto mengatakan, tidak boleh ada titipan ke panitia baik panitia internal maupun panitia eksternal. 

 

Pengambilan sumpah dan Penandatanganan pakta integritas ini bermakna Polri dalam melakukan seleksi harus bersih, transparan, akuntabel dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, dan lebih dari pada itu anda bertanggung jawab kepada Tuhan sesuai apa yang sudah anda perbuat. 

 

Saya berpesan kepada orang tua calon siswa, panitia dan calon siswa, Ini tidak main main, jika kedapatan maka resiko akan diterima, karena kita akan mencetak anggota Polri yang berkwalitas dan berdaya guna agar tidak merugikan institusi. 

 

Polda NTT telah bekerja sama dengan pihak trrkait yakni dari internasional nal dan eksternal. Internal yakni dari Itwasda Polda NTT dan Propam Polda NTT sedangkan dari eksternal yakni dari jurnalis, IDI, HIMSI dan Dinas Pendidikan Nasional. 

 

Semenjak dibuka, animo warga masyarakat yang sudah terdaftar sebanyak 1271 yakni 1170 mendaftar menjadi anggota tamtama Brimob dan 101 orang mendaftar menjadi anggota Tamtama Polair. 

 

Selesai melaksanakan Daring pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, selanjutnya para calon siswa tamtama dan orang tua menerima arahan dari Kabag SDM.