Bentuk Apresiasi Atas Kinerja Personel, Kapolresta Kupang Kota Berikan Penghargaan Secara Periodik

Bentuk Apresiasi Atas Kinerja Personel, Kapolresta Kupang Kota Berikan Penghargaan Secara Periodik

Tribratanewskupangkota.com – Sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan atas kinerja personel, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memberikan Reward atau penghargaan, bertempat di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Rabu (25/10).

Hadir pada kesempatan itu, yakni Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, perwira dan bintara Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran.

Penghargaan merupakan sebuah komitmen bersama antara Kapolresta Kupang Kota dan personel, yang melaksanakan tugas melampaui tugas pokoknya sehari-hari.

“Saya ucapkan selamat kepada yang menerima penghargaan, itu sebagai apresiasi dan komitmen kita bersama, bahwa yang berprestasi kita berikan penghargaan dan apresiasi, serta yang tidak disiplin akan kita berikan hukuman,” ucap Kapolresta.

Mantan Kabidhumas Polda NTT itu menambahkan, ini adalah sebuah komitmen bagi kita bersama, karena dengan adanya komitmen, maka akan ada sesuatu yang kita capai dengan maksimal dan dengan konsisten.

Selain itu, Kapolresta Krisna berharap, penghargaan yang di dapat menjadi pembeda dengan personel lainnya.

“Saya harap penghargaan ini menjadi pembeda dengan anggota yang belum mendapat penghargaan, dan semua anggota berhak atas penghargaan”, lanjutnya.

 

Sambungnya, bekerjalah sesuai apa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi), dan selalu melakukan perubahan atas kemampuan individu.

“Bekerjalah sesuai tupoksi kalian, selalu Upgrade kemampuan itu, maka itu yang kemudian akan dinilai oleh pimpinan dan semua perwira pada subsatker nya,” katanya lagi.

 

Buatlah perubahan dimana kalian berada, saat bertugas disitu, lakukan tugasmu disitu, dan buatlah perubahan dan menghasilkan dampak yang baik, pungkas Kombes Krisna.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Kupang Kota IPDA Flornsi Ibrahim Lapuisaly yang diwawancarai media ini menjelaskan, Polresta Kupang Kota dibawah kepemimpinan Kapolresta Kupang Kota, secara konsisten memberikan penghargaan kepada personel, atas kinerja setiap hari yang melampaui tugas pokoknya setiap hari.

“Komitmen Kapolresta Kupang Kota saat ini (Kombes Krisna), secara periodik memberikan penghargaan atas kinerja terbaik dari anggota saat menjalankan tugas pelayanan, pengayoman dan perlindungan bagi masyarakat”, ungkap Kasihumas.

 

Selain itu, hukuman atau Punishment juga diberikan kepada personel yang melakukan pelanggaran.

“Selain penghargaan, hukuman juga diberikan kepada personel yang melakukan pelanggaran disiplin, agar ada keseimbangan, dan seluruh personel berlomba-lomba melakukan kebaikan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta menjauhi pelanggaran”, pungkas IPDA Frangky sapaan akrabnya. (AN)