Kapolsek Kelapa Lima Dengar "Curahan Hati" Masalah Perkelahian Di Tempat Pesta hingga Taman Kota.

Kapolsek Kelapa Lima Dengar

Tribratanewskupangkota.com - Polsek Kelapa Lima Polresta Kupang Kota, Jumat pagi (27-01-2023) melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat" di Kelurahan Kelapa Lima bersama Kapolsek Kelapa Lima dan warga Kecamatan Kelapa Lima. Kegiatan dengan agenda mendengarkan keluhan, persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun masalah sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

 

Turut hadir mendampingi Kapolsek Kelapa Lima Akp Jemy O. Noke, S.H, yakni Perwira Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Kelapa Lima Ipda Hendro Purnomo, Pemuda karang taruna, Tokoh masyarakat, Tokoh agama beserta warga Kelurahan Kelapa Lima.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kelapa Lima menyampaikan kepada warga bahwa kegiatan Jumat Curhat seperti ini akan berlanjut terus menerus karena kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri. Diharapkan seluruh warga menyampaikan keluhannya baik terkait dengan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya. Selanjutnya Kapolsek Kelapa Lima memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Kota Kupang untuk bertanya maupun menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas maupun permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat.    

 

Adapun pertanyaan maupun keluhan masyarakat yang disampaikan oleh warga Kelurahan Kelapa Lima terkait dengan sering terjadinya tindak pidana pada saat ada acara pesta maupun kegiatan lainnya. Oleh sebab itu kami meminta kepada pihak Kepolisian untuk selalu melakukan pemantauan khusus sehingga niat untuk melakukan tindak pidana tidak terjadi.

 

Atas pertanyaan diatas Kapolsek memberikan tanggapan bahwa apabila ada terjadi tindak pidana yang dialami oleh bapak ibu sekalian silahkan  melaporkan kepada Pos Polisi Oesapa, Lasiana dan Bimoku karena Pos Polisi-Pos Polisi tersebut sudah di tempati oleh personil unit kecil lengkap yang terdiri dari fungsi Samapta, Lalu Lintas, Reskrim dan Intelijen sehingga bisa lebih cepat dalam menanganinya atau silahkan menghubungi Call Center kami di nomor 110 dan bisa menghubungi Bhabinkamtibmas diwilayahnya atau menghubungi saya sebagai Kapolsek Kelapa Lima.

Pertanyaan lain yang disampaikan warga bahwa Kelurahan Kelapa Lima terletak di tengah Kota Kupang dibandingkan dengan Kelurahan lain dan adanya lokasi wisata yakni pantai dan taman-taman kota sehingga rawan terjadi kriminal. Kapolsek Kelapa Lima langsung memberikan tanggapan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut dan kami panggil pihak pengelola, Ketua LPM untuk mengecek seperti apa kegiatan yang di lakukan di tempat tersebut. Terkait dengan aktivitas di tempat wisata, kami akan tingkatkan lagi giat patroli baik dari Bhabinkamtibmas maupun dari Pos Polisi dan Polsek dan saya sudah perintahkan juga kepada personel lapangan (Reskrim dan Intelijen) agar mobile untuk memantau kegiatan masyarakat.