Cegah Penyakit Masyarakat, Polsek Maulafa Lakukan Sosialisasi dan Imbauan 

Cegah Penyakit Masyarakat, Polsek Maulafa Lakukan Sosialisasi dan Imbauan 

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota, melakukan patroli dan imbauan terhadap aktifitas masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan pesta syukuran, Sabtu (23/9) malam kemarin. 

Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H, melalui Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) mengatakan, Operasi Pekat Turangga Tahun 2023 secara serentak dilaksanakan mulai tanggal 20 September sampai dengan 4 Oktober 2023, dengan sasaran penyakit masyarakat seperti pesta miras, prostitusi, perjudian, narkoba, TPPO dan kejahatan lainnya. 

Unit Binmas Polsek Maulafa yang tergabung dalam Satgas I (Preemtif), melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. 

"Saat ini, sedang berlangsung operasi pekat, dan yang secara serentak dilaksanakan di Indonesia selama 15 hari. Unit Binmas, yang termasuk dalam Satgas Preemtif, melakukan sosialisasi dan imbauan, dengan menyasar masyarakat di Kecamatan Maulafa yang sedang menyelenggarakan pesta syukuran wisuda", jelas IPDA Suki. 

Sambungnya, kami datangi dan berikan imbauan agar tidak mengkonsumsi miras, menjaga ketertiban, dan sosialisasi terkait Peraturan Wali Kota Kupang tentang penyelenggaran pesta atau keramaian di tempat umum yang tidak melewati jam 24.00 Wita, serta tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum. 

Dengan tujuan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan damai, menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi, Pemilu Tahun 2024. 

"Tujuannya, untuk mencegah kejahatan itu dapat terjadi, dalam rangka cipta kondisi yang aman menjelang Pemilu 2024, dan tercapainya situasi yang kondusif di wilayah Kota Kupang", pungkasnya. (AN)

​​​​​