Anggota Polsek Maulafa laksanakan Kegiatan Himbauan Dan Tindakan Gakplin Protokol Kesehatan

Anggota Polsek Maulafa laksanakan Kegiatan Himbauan Dan Tindakan Gakplin Protokol Kesehatan

Tribratanewskupangkota.com- Semakin meningkatnya angka pasien yang positif virus corona di kota kupang Anggota polsek Maulafa Polres kupang kota melaksanakan Himbauan Dan Tindakan Gakplin Protokol Kesehatan pada masyarakat yang beraktivitas di sepanjang jalan kelurahan Maulafa kota kupang, Senin (11/01/2021).

Kegiatan Himbauan Dan Tindakan Gakplin Protokol Kesehatan pada masyarakat ini dilaksanakan 10 personel polsek maulafa yang dipimpin langsung Kanit Reskrism Polsek Maulafa Iptu D.Y Hendrik.

Adapun giat ops Yustisi dan Himbaun ini sasaran para penumpang anggutan umum, para pedagang serta masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan kalurahan maulafa maupun yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah dengan menghimbau untuk memakai masker, menjaga jarak dan menertibkan masyarakat yang di temui tidak memakai masker dan langsung di beri sangsi berupa teguran secara lisan serta tindakan disiplin berupa push up.

Kapolsek MaulafaAKP Jeri Samzon Puling,A.Md mengatakan Kegiatan Gakplin Protokol kesehatan dan himbauan merupakan salah satu bentuk upaya Polri untuk mendukung kebijakan pemerintah Kota Kupang dan  pelaksanaan tatanan normal baru yang produktif dan aman covid 19 diwilayah Kota Kupang."Diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti 3M1T agara dapat meminimalisir penyebaran virus corona dikota kupang."himbau Kapolsek. (az)