Pimipin Apel Pagi, Kapolresta Tekankan Anggota Untuk Beri Pelayanan Yang Optimal Buat Masyrakat

Pimipin Apel Pagi, Kapolresta Tekankan Anggota Untuk Beri Pelayanan Yang Optimal Buat Masyrakat

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H pimpin apel pagi Senin, 24 Oktober 2022 dan diikuti oleh seluruh personil Polresta Kupang Kota. Dimulai dengan laporan Komandan Peleton (danton) kepada Kapolresta Kupang Kota selaku pengambil apel kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya oleh personil yang ditunjuk, Doa pagi dan Arahan oleh Kapolresta.

Turut hadir dalam apel pagi, yakni seluruh Pejabat utama Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, para perwira dan seluruh personil dilingkungan Polresta Kupang Kota, Polsek jajaran dan Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota.

Ucapan terima kasih bagi rekan-rekan dan perwira yg sudah 1 (satu) minggu ini sudah melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik. "Walau ada kejadian namun bisa diatasi sehingga tidak berdampak luas. Ini adalah sebuah output dari tanggung jawab yang sudah dijalani. Tugas pokok kita melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, pemeliharaan kamtibmas (harkamtibmas) dan penegakan hukum. Penegakan hukum yang terakhr kita lakukan karena harus melalui pencegahan terlebih dahulu. Dinamika di lapangan seringkali harus dan menuntut kita lakukan tindakan hukum namun harus menyesuaikan dengan dinamika yang ada dengan 1 (satu) tujuan kamtibmas tetap terjaga".

 

Salah satu contoh konkrit saat di acara Ngobrol Pinggiran (ngopi). Penyampaian dari masyarakat bahwa ada Pos Polisi namun anggota tidak ada (kosong). Ini menjadi koreksi yang harus kita benahi bersama agar saat masyarakat membutuhkan polisi selalu ada dan hadir melayani di tengah-tengah masyarakat.

Kita harus berani bertindak dengan cara menegakkan hukum apalagi berada/melintas di depan kita karena ini juga merupakan upaya melindungi agar masyarakat tidak menjadi korban dari tindak kejahatan tersebut. Dan yang menjadi pelaku juga kita lindungi dari tindakan main hakim sendiri.

 

"Saya perintahkan kehadiran kalian di Pos-Pos Polisi bukan sekedar duduk jaga saja namun harus menjadi polisi yang bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Berikan tindakan hukum apabila ada pelanggaran karena itu juga wujud akan kehadiran negara dimana kalian hadir bukan hanya sekedar duduk nongkrong".

 

Diakhir arahannya Kapolresta meminta kepada seluruh personil harus menunjukkan kelebihan dari personil yang bertugas di daerah karena Polresta Kupang Kota merupakan barometer dari Polda NTT. "Ayo tunjukkan kinerja kalian dengan laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas karena rejeki yang tidak hanya berupa materi akan otomatis datang kepada kalian".

 

Setelah arahan apel pagi, diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Polda NTT.