Wakapolresta Kupang Kota Ikuti Syukuran Hari Jadi Humas Polri Melalui Zoom Meeting

Wakapolresta Kupang Kota Ikuti Syukuran Hari Jadi Humas Polri Melalui Zoom Meeting

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-72, Divisi Humas Polri menggelar acara syukuran yang berlangsung di The Tribrata Dharmawangsa, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (31/10) malam kemarin.

Acara syukuran dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bersama Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, Irwasum Polri Komjen Pol. Drs.  H. Ahmad Dofiri, M.Si, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum, pejabat utama Divisi Humas Polri, Wakil Komisioner Kompolnas Republik Indonesia, Ketua Dewan Pers Indonesia, para Kabid Humas Polda jajaran se-Indonesia, dan para pimpinan media TV, media online serta radio.

Hadir pula dalam acara melalui aplikasi Zoom Meeting, diantaranya Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi di lingkungan Polresta Kupang Kota, dan personel Seksi Humas Polresta Kupang.

Dengan mengambil tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju", berbagai acara di suguhkan, seperti drama wayang ponorogo, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Kapolri, dan penganugerahan penghargaan kepada para pemenang lomba.

Dan Bidang Humas Polda NTT berhasil mendapatkan 2 penghargaan Humas Presisi Awards, yakni untuk kategori Viralisasi IPSE dan Amplifikasi Berita, yang diterima langsung oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., M.H.

Dalam acara syukuran itu juga di Launching Portal Humas Presisi, yang merupakan rumah besar yang mengintegrasikan seluruh layanan aplikasi digital Humas Polri beserta jajaran.

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang diwawancarai mengatakan, acara syukuran yang diikuti oleh Humas jajaran Polri merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian acara.

“Acara syukuran malam tadi di Jakarta, yang diikuti juga oleh seluruh jajaran Humas Polri, merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Ke-72 Humas Polri," ungkap IPDA Frangky sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, Humas Polresta Kupang Kota juga ikut dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Humas Polri, dengan membagikan air bersih sejumlah 18.000 Liter, penanaman 50 bibit anakan pohon mangrove, dan bakti sosial donor darah.

Lanjutnya, Humas yang bertugas  untuk menyampaikan segala informasi penting mengenai organisasi Polri kepada publik, memproduksi, dan dokumentasi kegiatan Polres yang dapat di akses oleh masyarakat luas, harapannya publik dapat memahami sudut pandang organisasi tentang suatu isu atau permasalahan tertentu dengan baik, pungkas dia. (AN)