Apel Konsolidasi Polresta Kupang Kota, Usai Pengamanan Hari Paskah di Kota Kupang

Apel Konsolidasi Polresta Kupang Kota, Usai Pengamanan Hari Paskah di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polresta Kupang Kota dan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda NTT, menggelar apel konsolidasi pasca pengamanan hari Paskah, yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polresta Kupang Kota, Selasa (2/4) pagi.

 

Apel konsolidasi dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, dan dihadiri oleh perwira pengendali serta personel dari Satgas dan Sub Satgas, diantaranya Satgas Jibom, Wanteror, Intelijen, Binmas, Samapta, Satwa, Obyek Vital, Kamseltibcarlantas, Penegakan Hukum, Humas, Logistik, Dokkes, Teknologi dan Informasi, serta Sub Satgas Propam.

Pada kesempatan itu, Kabagops menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolresta Kupang Kota, atas kinerja maksimal yang telah diberikan, sehingga pelaksanaan Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan hari Paskah umat Kristen (Katolik dan Protestan) di Kota Kupang berlangsung kondusif.

 

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolresta Kupang Kota, atas dedikasi dan loyalitas serta integritas yang telah diberikan selama 15 hari, dalam melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dalam rangka pengamanan hari Paskah 2024, kepada seluruh personel yang menjalankan operasi ini,” ungkap Kabagops.

Apel ini juga merupakan bentuk Analisa dan Evaluasi (Anev) serta pengecekan kembali, setelah seluruh personel menjalankan operasi.

“Ini bentuk pengecekan personel dan sarana prasarana yang digunakan saat melaksanakan tugas operasi, dan dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi, sekaligus menutup rangkaian pengamanan hari Paskah 2024 di Kota Kupang,” ucap Kompol Okto lagi.

 

Selain itu, atas kerjasama dan dukungan Polri dengan masyarakat yang baik, sehingga operasi berjalan aman tanpa gangguan atau hambatan yang menonjol.

“Keberhasilan operasi ini juga atas dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, yaitu TNI, Dishub dan pemuda gereja serta masyarakat di Kota Kupang. Ada sedikit permasalahan yang terjadi di lapangan, namun hal itu telah dapat dikendalikan, dan akan diproses lebih lanjut berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku,” jelasnya lagi.

Tak lupa, mantan Wakapolres Belu itu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) yang mendukung operasi, dengan memberikan bantuan personel pengamanan.

“Ucapan terima kasih juga kepada para Kasatker, yang mendukung dengan memberikan bantuan personel BKO ke Polresta Kupang Kota, sehingga sebelum saat dan setelah hari Paskah, kamtibmas di Kota Kupang dapat dikendalikan dengan baik,” tandas Kabagops. (AN)