Jadilah Seorang Polisi Penolong, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel Senin Pagi.

Jadilah Seorang Polisi Penolong, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel  Senin Pagi.

Tribratanewskupangkota.com - Apel pagi personil Polresta Kupang Kota Senin, 21 November 2022 yang dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota KOMPOL Margaritha Sulabesi, S.Sos. Apel pagi diikuti oleh seluruh personil Polresta Kupang Kota dan dimulai dengan laporan Komandan Peleton (danton) kepada Kabag SDM selaku pengambil apel kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa pagi, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya oleh personil yang ditunjuk, dan dilanjutkan dengan arahan oleh Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

"Pertama-tama mari kita panjatkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir dalam apel pagi ini dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polresta Kupang Kota karena dengan semangat dan penuh dedikasi yang tinggi dalam tugas pengamanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)", ucap Kapolresta.

"Saya ingatkan kembali bahwa apa yang kita lakukan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dilandasi oleh Undang-undang dan nilai-nilai marwah dari Tribrata dan Catur Prasetya yang tadi kita ucapkan bersama serta nilai-nilai kemanusiaan".

Tugas kepolisian di bidang lalu lintas, "agar terus dan tanpa henti ingatkan masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan".

Motto yang saya bangun, yaitu Polisi "Penolong" (Pro Aktif, Empati, Non Diskriminasi dan Problem Solving). Pro aktif yakni menolong masyarakat dengan tulus, ikhlas dan cekatan. "Tanpa diminta namun langsung aktif untuk memberikan pertolongan". Yang kedua empati, yang lahir dari dalam sanubari kita dan mampu memberi solusi penyelesaian yang dihadapi oleh masyarakat. Non diskriminasi yang harus diartikan untuk membantu masyarakat tanpa dibeda-bedakan. Yang terakhir adalah Problem Solving, dimana mampu memberikan solusi penyelesaian dari masalah yang dihadapi oleh masyarakat. "Mari kita sama-sama memberikan Problem Solving bagi masyarakat", tutup Kapolresta Rishian Krisna.

Hadir dalam apel pagi, yakni Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Hum dan seluruh pejabat utama Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, para perwira dan seluruh personil dilingkungan Polresta Kupang Kota, Polsek jajaran dan Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota.

Setelah arahan apel pagi, diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Polda NTT.