Kapolsek Kelapa Lima Amankan Langsung Pelaku Pembacokan Kakak Beradik di Lasiana

Kapolsek Kelapa Lima Amankan Langsung Pelaku Pembacokan Kakak Beradik di Lasiana

Tribratanewskupangkota.com - Lipus, salah satu mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, yang merupakan pelaku utama Pengeroyokan, terhadap kakak beradik di Kelurahan Lasiana, pada (31/1/2024) malam, telah diamankan anggota Polsek Kelapa Lima Polresta Kupang Kota. 

 

Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemmy Oktavianus Noke, S.H, ketika dihubungi tribratanewskupangkota.com membenarkannya. 

 

"Iya benar, atas kerja keras penyidik, yang didukung oleh keluarga, sehingga pelaku berhasil kita amankan," ungkap Kapolsek. 

 

Mantan Kepala Satuan Reskrim Polres Belu itu melanjutkan, ketika mendapat informasi dari keluarga, polisi langsung segera menjemput pelaku. 

 

"Setelah mendapat informasi dari keluarga, saya langsung memimpin anggota untuk mengamankan pelaku di rumahnya, dan dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," bebernya. 

Untuk diketahui, Kamis (1/2/2024), Polsek Kelapa Lima terlebih dahulu telah mengamankan 3 (tiga) orang mahasiswa asal Kabupaten Sumba Tengah, atas kasus yang menyebabkan 2 (dua) orang kakak beradik, yaitu Stefanus Bili (24) dan Yulius Bili (32) mengalami luka robek cukup serius, dan 3 (tiga) unit sepeda motor hangus dibakar. 

 

Adapun 3 (tiga) orang mahasiswa yang diamankan oleh polisi, yaitu AULK alias Andri (23) mahasiswa Fisip Undana Kupang, HUM alias Heri (22) mahasiswa FKIP UKAW Kupang, dan PCUN alias Putra (23) mahasiswa Fakultas Perikanan UKAW Kupang. 

 

Kasus Pengeroyokan dan pembakaran sepeda motor, berawal dari adanya konsumsi minuman keras dan pemutaran musik dengan suara yang cukup keras, sehingga sangat mengganggu warga sekitar. 

 

Korban yang merasa terganggu, datang dan menegur para pelaku. Namun tidak terima ditegur, para pelaku menganiaya korban bersama saudaranya asal Kabupaten Sumba Barat Daya tersebut, hingga alami luka cukup serius, akibat benda tajam (parang). 

 

Anggota piket dari Pos Polisi Oesapa Timur dan Pos Polisi Beumopu yang mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Lasiana, langsung mendatangi TKP untuk meredam situasi, sehingga tidak meluas. (AN)