Kapolsek Alak Membagikan Bibit Ikan Lele Kepada Masyarakat Manutapen

Kapolsek Alak Membagikan Bibit Ikan Lele Kepada Masyarakat Manutapen

Tribratanewskupangkota.com -  Kapolsek Alak Kompol Edy SH. MH. membagikan bibit ikan lele kepada masyarakat Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak guna menambah ekonomi masyarakat sekitar. Hal itu dilakukan Kapolsek Alak di rumah ketua RT 08 RW 03 Kelurahan Manutapen Bapak Yefta Utan yang juga dihadiri oleh Lurah Kelurahan Manutapen Yan P. Banunaek S. Sos dan warga RT 08 Kelurahan Manutapen.

Kegiatan yang diawalli dengan himbauan kapolsek Alak terkait kamtibmas di lingkungan sendiri dan lingkungan RT setempat yakni jika ada hal hal yg sifatnya mengganggu kamtibmas setempat kiranya dapat menghubungi Bhabinkamtibmas atau kapolsek melalui nomor telpon yg sudah di bagikan kepada warga,  dan kapolsek juga menyampaikan untuk warga masyarakat Rt 08 Kelurahan Manutapen untuk selalu tertib dalam berkendara di jalan raya dengan selalu mentaati tata tertib berlalu lintas di antaranya menggunakan helm untuk keselamatan berlalu lintas.

Selesai memberikan himbauan, kapolsek juga memberikan bantuan bibit anakan lele kepada warga kelurahan manutapen yakni masing masing kepada bapak Yefta Utan sebanyak 250 ekor anakan ikan Lele dan bapak Jacky  Tallo sebanyak 250 ekor anakan ikan Lele, dengan tujuan menjaga ketahanan pangan dan mencegah stanting di Kelurahan Manutapen.

Pembagian bibit ikan Lele ini sebagai bagian kepedulian kami Polsek Alak dalam membangun gizi masyarakat, oleh karenanya saya meminta kepada bapak Yefta dan Bapak Jacky jika dalam perjalanannya ikan ini sudah berkembang mohon juga dibagikan kepada warga yang lain dan kami juga dalam waktu dekat akan juga membagikan bibit ikan lele ke warga yang lain agar terpenuhi gizi warga, kata Kompol Edy.

Beberapa warga juga memberi masukan kepada Kapolsek Alak terkait Kamtibmas di wilayah Rt 08 yakni terkait dengan kehadiran polisi di jalan kadang membuat macat, sementara pengguna jalan harus mengejar waktu baik ke kantor maupun keperluan lain, sehingga kadang membuat kesal pengguna jalan, Kapolsek Alak memberi  saran kepada masyarakat yang hendak ke kantor atau keperluan lainnya agar pergi lebih awal sehingga tidak terlambat sampai ke tujuan. Tugas Polisi di jalan untuk mengatur dan memberikan rasa aman kepada semua pengguna jalan dan setelah mendapat penjelasan dari Kapolsek warga paham kehadiran polisi di jalan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan di jalan raya, dan warga juga berterimakasih atas kehadiran polisi di jalan raya.