Kapolresta Kupang Kota menerima Kunjungan Kerja Menteri PANRB H. Abdulah Azwar Anas, M.Si. Di Mapolresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota menerima Kunjungan  Kerja  Menteri PANRB H. Abdulah Azwar Anas, M.Si. Di Mapolresta Kupang Kota.

Tribratanewskupangkota.com- Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H.  senin  (3-10- 2022) pagi menerima kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi H. Abdulah Azwar Anas M. Si di Mako Polresta Kota Kupang Kota, Jl. Frans Seda Kota Kupang. 

Menpan-RB H.Abdullah Azwar Anas,M.Si. bersama rombongan tiba di Mako Polresta Kota Kupang Kota pukul 10.30 wita dan di sambut oleh Kapolresta Kupang Kota sambil memberikan kain adat Timor sebagai tanda penerimaan. 

Selesai diterima Kapolresta, selanjutnya Menpan RB didaulat menerima jajar kehormatan dari anggota samapta yang dipimpin oleh Bripka Mathelda Doko Mita. 

Kemudian dilanjutkan dengan penerimaan oleh perwira Polresta Kupang Kota yang pada saat itu membentuk barisan serta memberikan salam. 

Menpan RB bersama Kapolresta selanjutnya memasuki ruang pelayanan SPKT dan melihat secara langsung pelayanan Polresta Kupang Kota terhadap masyarakat yang datang membuat laporan,  SKCK dan sidik jari serta melihat ruang ramah anak, ruang Restorative Justice.

Selanjutnya Menpan-RB bersama Kapolresta dan rombongan menuju Aula Bijaksana menyampaikan arahan kepada Seluruh Pejabat Utama Polresta Kota Kupang Kota. 

Menpan-RB Bapak H.Abdullah Azwar Anas,M.Si. dalam pesannya mengatakan 
Ada 3 Reformasi yang penting untuk membangun sebuah birokrasi yakni Reformasi birokrasi yang berkaitan dengan penanganan kemiskinan. Seperti halnya inovasi-inovasi yang berkaitan dengan upaya penurunan kemiskinan misalnya penanganan anak putus sekolah. 
Reformasi  birokrasi yang terkait dengan pertumbuhan investasi, maka program yang memberikan layanan percepatan jemput bola yang mendorong investasi tumbuh ini akan jadi penilaian pemerintah. 
 Reformasi  birokrasi berkaitan dengan layanan administrasi digital. Pihaknya berharap agar daerah dapat belajar dengan daerah-daerah lainnya, kaitanya dengan reformasi birokrasi guna mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

Menpan-RB Bapak H.Abdullah Azwar Anas,M.Si. memberikan pesan kepada Kapolresta dan jajaran dalam melaksanakan tugas ke depan yakni Speed yang artinya kecepatan yang melayani  publik masyarakat. 
Inovasi yang artinya ide-ide atau gagasan baru dalam melaksanakan tugas dalam pelayanan masayarakat.
Marketing yang artinya bagaimana kita Polresta Kota Kupang Kota dapat menjelaskan atau mengenalkan setiap pekerjaan Polri kepada masyarakat agar masyarakat memahami dan mngerti setiap tugas dan pelayanan Polisi kepada masyarakat. 

Kunjungan kerja Menpan-RB bersama rombongan ditutup dengan Foto bersama Kapolresta Kota Kupang Kota,Bapak Karo Rena Polda NTT dan PJU Polresta Kupang Kota.