KAPOLRESTA KUPANG KOTA LAKUKAN ANEV PERSONIL BHABINKAMTIBMAS

KAPOLRESTA KUPANG KOTA LAKUKAN ANEV PERSONIL BHABINKAMTIBMAS

Tribratanewskupangkota.com - Selasa tanggal  21 Juni 2022,Pukul 10.15 WITA bertempat  di Lapangan Apel polresta kupang Kota telah dilaksanakan kegiatan Anev Bhabinkamtibms Polresta Kupang Kota oleh Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H dan didampingi waka Polres Kupang Kota AKBP ALDINAN R. J H . MANURUNG SIK SH. MSC .

Dalam kegiatan Anev tersebut Kapolresta Kupang Kota memberikan arahan tugas Bhabinkamtibmas  selama ini dirasa sudah cukup bagus namun masih bersifat monoton dari tugas rutin. Harapan Kapolresta kedepan Bhabinkamtibmas yang mengemban 5 fungsi kepolisian diharapkan mampu dihadapkan pada permasalahan yang ada di kelurahan melalui program DDS (Door To Door Sistemdan memecahkan permasalahan (problem solving) sehingga terciptanya kelurahan yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas harus menjadi pelopor ketertertiban sosial maupun ketertiban berlalulintas dengan menyentuh warga binaan dan membantu warga dalam pengurusan Surat ijin lainya. Bhabinkamtibas Kota Kupang harus mampu dan peka terhadap kondisi kelurahan serta memiliki kepekaan sosial sehingga menjadi polisi yang dicintai masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk melaporkan pendataan warga yg belum melakukan vaksinasi melalui format yang sudah dibagiankan oleh  BAGOPS guna perceptan vaksinasi di Kota Kupang. (RA)