Kapolresta Kupang Kota Kombes Krisna Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

Kapolresta Kupang Kota Kombes Krisna Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat terhadap 9 perwira dan 31 bintara, di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, Minggu (31/12) sore tadi. 

​​​​​​

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui tribratanewskupangkota.com menjelaskan, ada 9 perwira yang dinaikkan pangkatnya, diantaranya IPTU ke AKP 4 personel dan IPDA ke IPTU 5 personel. 

Kemudian untuk bintara, AIPDA ke AIPTU 15 personel, BRIPKA ke AIPDA 1 personel dan BRIPTU ke BRIGPOL 15 personel. 

"Bapak Kapolresta Kombes Krisna sore tadi memimpin upacara kenaikan pangkat atau korps raport perwira dan bintara Polresta Kupang Kota," jelas Kasihumas. 

Sambungnya, diantara perwira yang naik pangkat, ada pejabat utama, yakni Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti AKP Apris Wahi, Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Gustav Stefen Ndun, S.I.P dan Kepala Seksi Propam IPTU M. Iqbal. 

Upacara korps raport perwira berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTT Nomor: STR/857/XII/KEP./2023 dan STR/858/XII/KEP./2023. 

Kasihumas melanjutkan, untuk bintara tertuang dalam Surat Telegram Kapolda NTT Nomor: STR/842/XII/2023, STR/843/XII/2023 dan STR/845/XII/2023. 

Ditambahkannya, ditempat terpisah Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si resmi mendapatkan kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes, setelah mendapat promosi menjadi Kapolresta Kupang Kota. 

"Pak Wakapolresta AKBP Aldinan mendapat kenaikan pangkat Komisaris Besar (Kombes) setelah dipromosikan menjadi Kapolresta Kupang Kota menggantikan Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto," terang IPDA Frangky. 

Jumlah personel Polresta Kupang Kota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 40 orang. Kenaikan pangkat merupakan hasil dari sebuah proses dan merupakan penghargaan dari negara. Harapannya, personel lebih bisa meningkatkan kualitas, integritas dan loyalitas. Personel harus mau dan mampu untuk melakukan perubahan dan semua harus dilakukan dengan ikhlas, tutup dia. (AN)