Kapolresta Kupang Kota Hadiri Pameran Otomotif Komodo 2022, Ajak Masyarakat Untuk Utamakan Safety Ridding

Kapolresta Kupang Kota Hadiri Pameran Otomotif Komodo 2022, Ajak Masyarakat Untuk Utamakan Safety Ridding

Tribratanewskupangkotacom-Pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2022, pukul 15.00 wita bertempat di Halaman Kantor Gubernur NTT Jl. El Tari II Kel. Oebobo Kec. Oebobo Kota Kupang telah berlangsung Kegiatan lanjutan dan penutupan Pameran Otomotif Komodo NTT 2022, dengan ketua Panitia Boby Damanik dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, S.IK, M.H., Kadis Disperindag Prov. NTT Bpk. Naris Abdulah S.E, MM., Ketua Komodo NTT Bpk. Cristoper Samara, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) NTT. Bpk. Telent Daud, M.Si, Ketua HIPMI NTT dan Pengunjung masyarakat yang hadir Sekitar  Kurang Lebih 500 Orang.

Pameran yang dilakukan oleh Otomotif Komodo 2022, adalah salah satu dari sekian banyaknya ajang yang dilakukan oleh penggiat Otomotif yakni kendaraan Roda Dua maupun Roda empat dengan cara menampilkan dan memasarkan produk Sperpat otomotif kepada masyrakat Kota Kupang.

Pukul 19.15 wita, Kapolresta Kupang Kota tiba di Pameran Otomotif Komodo NTT 2022, Halaman Kantor Gubernur NTT Jl. El Tari II Kel. Oebobo Kec. Oebobo Kota Kupang Selanjutnya Kapolresta Kupang Kota, didampingi panitia untuk melihat serta mengecek Kendaraan Modifikasi yang berada di tempat Pameran Otomotif 2022.

Kapolresta Kupang Kota mengatakan, " Saya mengapresiasi kegiatan Event Pameran Otomotif dan ini merupakan sebuah seni Bagi pelaku yang mampu memodifikasi kendaraan namun pada tempatnya seperti saat ini.

"Pada malam ini saya juga mengingatkan bahwa hoby terhadap kendaraan, kemudian merubah bentuknya yang tidak standar seperti modifikasi dan akan berimplikasi pada kendaraan tersebut dimana masyarakat akan merasa tidak nyaman sehingga dapat membuat gangguan Kamtibmas, Serta utamakan Safety Riding agar meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi yang mana kita berada pada titik tidak membahayakan pengendara lain serta menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita.

"Saya selaku Kapolresta Kupang Kota akan menindak tegas setiap pelanggaran sehingga bagi rekan - rekan yang ingin menyalurkan hoby perlu berkoordinasi dengan instansi lain sehingga dapat membuat event - event seperti ini, " Tegas Kapolresta.

Pada pukul 19.00 Wita, seluruh rangkaian kegiatan Pameran Otomotif Komodo NTT 2022, selesai dengan aman dan kondusif serta dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polresta Kupang Kota dan Polsek Oebobo yang di pimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota KOMBESPOL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.IK, M.H.