Kapolresta Kupang Kota Anev Pelaksanaan Tugas Seluruh Personel

Kapolresta Kupang Kota Anev Pelaksanaan Tugas Seluruh Personel

Tribratanewskupangkota.com – Pelaksanaan tugas seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, mendapat evaluasi dari Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, saat apel pagi, yang berlangsung di lapangan hitam mako Polresta Kupang Kota, Kamis (9/11).

Analisa dan Evaluasi (Anev) dilakukan oleh Kapolresta Kupang Kota, karena masih adanya laporan warga terkait gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, namun belum maksimal dilakukan karena masih adanya laporan masyarakat terkait penyelenggaraan pesta hingga dini hari,” ungkap Kapolresta.

 

Kombes Krisna melanjutkan, penting untuk memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

 

“Kerjasama antara seluruh anggota Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran sangat penting. Dalam rangka mencapai pelayanan yang lebih baik, pastikan seluruh anggota bekerja sama secara efisien,” ujarnya.

Mantan Kabidhumas Polda NTT itu menambahkan, seluruh pos polisi sudah diberikan kendaraan mobil patroli, agar dapat digunakan secara efektif. Perawatan rutin perlu dilakukan agar kendaraan selalu dalam kondisi baik untuk operasional.

 

“Pastikan seluruh anggota polisi siap, dan mampu merespons keluhan masyarakat dengan baik. Keluhan dan masukan masyarakat dapat membantu dalam perbaikan pelayanan,” tandas mantan Kapolres TTU.

 

Dengan mengimplementasikan langkah-langkah ini, dan dengan komitmen yang kuat untuk bekerja dengan ikhlas dan memiliki semangat, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan, dan permasalahan yang ada dapat diatasi secara efektif.

 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui usai apel pagi menjelaskan, pelaksanaan apel gabungan (Polresta dan Polsek jajaran) dalam rangka melakukan Anev atas kinerja dari seluruh personel.

“Pagi ini Kapolresta Kombes Krisna memimpin apel untuk melakukan Anev, karena adanya laporan warga langsung kepada Kapolresta, pada dini hari tadi masih adanya pesta yang memutar musik dengan keras, sehingga sangat mengganggu warga di sekitarnya,” ujar dia.

 

Tambahnya, para Bhabinkamtibmas dan Polisi Rw, diminta untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan tempat tugasnya, sehingga masyarakat merasa lebih aman dan dilindungi, pungkasnya. (AN)