Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Hadiri Upacara Peringatan HUT dan Hari Jadi Kota Kupang Tahun 2024

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Hadiri Upacara Peringatan HUT dan Hari Jadi Kota Kupang Tahun 2024

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang ke-138 dan Hari Jadi Kota Kupang Sebagai Daerah Otonom ke XXVIII Tahun 2024, yang digelar Pemerintah Kota Kupang di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Kupang, Jalan S.K. Lerik, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kota Kupang, Kamis (25/4) pagi.

 

Upacara peringatan dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si dan dihadiri oleh Duta Besar Ukraina untuk Republik Indonesia Dr. Vasyl Ivanovich Hamianin, Ketua DPRD Kota Kupang bersama Wakil Ketua dan anggota, Forkopimda tingkat Kota Kupang, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang, para Camat dan Lurah se-Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan suka cita dan kebanggan yang mendalam, karena kita semua dapat hadir untuk merayakan dua peristiwa bersejarah sekaligus, yaitu ulang tahun Kota Kupang ke-138 dan hari jadi Kota Kupang sebagai daerah otonom ke XXVIII Tahun 2024.

 

Dengan mengusung tema “Bersinergi untuk Kota Kupang sejahtera”, lanjut Fahrensy, menegaskan komitmen untuk meningkatkan sinergi dengan semua elemen masyarakat, demi menciptakan Kota Kupang yang lebih sejahtera dan berkelanjutan.

 

“Kami percaya, bahwa melalui kolaborasi yang erat dan semangat yang membara, kita dapat mengatasi berbagai tantangan dan menciptakan peluang baru bagi kemajuan Kota Kupang,” kata Penjabat Wali Kota.

 

Pada kesempatan itu juga, Fahrensy Funay mengapresiasi seluruh elemen masyarakat di Kota Kupang atas partisipasinya dalam mendukung kebijakan-kebijakan yang ada, sehingga Kota Kupang berhasil meraih prestasi dan penghargaan, salah satunya yakni sebagai kota dengan toleransi tertinggi dari Setara Institut, dan Kota Kupang menempati peringkat ke-9 dari 94 kota di Indonesia.

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui usai mengikuti upacara mengatakan, melalui momentum ini sebagai aparat pemerintah, dapat lebih saling bekerjasama dan saling mendukung dalam pelaksanaan agenda pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di tingkat Provinsi NTT dan Kota Kupang.

 

“Pada momentum ini, kiranya kerjasama dalam pelaksanaan tugas terkait Pemilu yang sudah berjalan kondusif, dapat dilanjutkan dan ditingkatkan pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang pada November 2024 mendatang. Mari kita sama-sama mengawal, agar terciptanya Pilkada yang aman, damai, bermartabat serta membawa kebaikan bagi semua demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, umumnya Provinsi NTT,” jelas Kapolresta.

 

Pada kesempatan berbahagia itu, Kapolresta Kupang Kota mengucapkan selamat ulang tahun dan hari jadi kota kupang, semoga melalui perayaan ini, menjadi pijakan untuk melangkah ke depan dengan lebih kuat, lebih bersemangat dan lebih berkomitmen dengan teruys menjaga keamanan, toleransi dalam keberagaman etnis, suku dan budaya di ibu kota Provinsi NTT ini, tandas Kombes Aldinan Manurung.

Selanjutnya Penjabat Wali Kota Kupang, Kapolresta Kupang Kota, Duta Besar Ukraina untuk Republik Indonesia Dr. Vasyl Ivanovich Hamianin, Forkopimda dan tamu undangan meninjau stand produk UMKM di halaman Kantor Wali Kota Kupang. (AN)