Kapolresta Berkunjung ke Gereja GMIT Kota Kupang dan Bersilaturahmi

Kapolresta Berkunjung ke Gereja GMIT Kota Kupang dan Bersilaturahmi

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, pada Sabtu (30/3) sore, mendatangi Gereja GMIT Kota Kupang dan bertemu dengan Ketua Majelis Jemaat Gereja Kota Kupang, guna silaturahmi dan berbincang, terkait situasi Kamtibmas saat Operasi Samana Santa Turangga 2024. 

 

Kapolresta yang didampingi ołeh Kasie Humas Polresta Kupang Kota Ipda Franky Lapuisaly, diterima ołeh Ketua Mejelis Jemaat Gereja Kota Kupang Pdt. Olfi Magang-Mooy, STh., M.Hum, yang didampingi ołeh Pdt. Jesmarlianus R. Djo Naga, M.Th. 

 

"Tujuan kami ke sini adalah untuk silaturahmi dengan Ibu Ketua Majelis Jemaat dan para pelayan di Gereja Kota Kupang, setelah beberapa bulan ini kami bertugas selaku Kapolresta Kupang Kota dan juga membahas situasi Kamtibmas menjelang Paskah, yang dilakukan di Jemaat GMIT Kota Kupang," kata Kapolresta Kupang Kota. 

 

"Kegiatan ini sering kami lakukan, baik terhadap Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan juga kepada pimpinan dinas instansi, guna memperkenalkan diri, juga menerima saran dan masukkan bahkan kritikkan guna keamanan Kota Kupang ini " lanjut Kapolresta. 

 

Ketua Majelis Jemaat GMIT Kota Kupang Pdt. Olfi Magang-Mooy, STh., M.Hum saat menerima Kapolresta mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke Gereja Kota Kupang, dengan harapan keamanan Kota Kupang terus terjaga dan kerukunan umat di Kota ini bisa terjalin dengan baik. 

 

Pada saat yang sama, salah seorang Pelayan di Gereja GMIT Kota Kupang Pdt. Jesmarlianus R. Djo Naga, M.Th juga mengharapkan kerjasama antara pihak Kepolisian dengan Gereja harus terus ditingkatkan. 

 

"Kami berharap kerja sama dengan pihak Kepolisian terus terjalin dengan baik, Gereja Kota Kupang ini sudah berusia 409 tahun dan akan masuk ke usia 410 tahun dalam beberapa waktu kedepan, dan kami sangat membutuhkan kehadiran Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan ulang tahun ini dilaksanakan," harap dia. 

 

Kapolresta Kupang Kota saat menerima masukkan dan saran dari ibu Ketua Majelis Jemaat Gereja GMIT Kota Kupang dan Pdt. Jesmarlianus, berjanji akan terus melakukan yang terbaik demi dan untuk keamanan Kota Kasih ini. 

 

"Terima kasih bapak Ibu pendeta yang sudah memberikan saran dan masukkan bagi kami, kami juga mohon doa agar Kota Kupang yang kita cintai ini terus semakin maju, dan keamanan terus terjaga dengan baik," tutup Kapolresta saat pamit. (FN)