Kapolres Kupang Kota Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

Kapolres Kupang Kota Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

Tribratanewskupangkota.com- Dalam rangka menciptakan rasa aman jelang malan pergantian tahun 2021, Polres kupang kota gelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 yang dipimpin langsung kapolres kupang kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, SIK yang bertempat dimako polres kupang kota, Kamis (31/12/2020) Pukul 15.00 Wita.

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 juga dihadiri Wakapolres kupang kota,perwira polres kupang kota, personel polres kupang kota,personel Kodim 1604, gabungan Pom TNI, Damkar, BPBD kota kupang, dan Sat pol PP kota kupang.

Kapolres Kupang Kota dalam kesempatannya mengungkapkan ucapan Apresiasi kepada Instansi yang ada di wilayah Kota Kupang baik dari TNI Polri, Intansi pemerintahan semua yang sudah bersinergi dan kompak dalam laksanakan tugas terutama dalam  masa pandemi covid-19 dan Kapolres kupang kota juga mengimbau untuk seluruh masyarakat tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, tidak merayakan pesta kembang api, Maka dari itu untuk malam pergantian tahun baru 2021, tidak ada perayaan pemerintah secara tegas melarang tidak ada perayaan tahun baru yang tentunya akan mengakibatkan berkumpulnya masyarakat yang banyak sehingga dapat menimbulkan claster baru dan pastinya akan menjadi tanggung jawab kita semua.

Kapolres Kupang Kota juga menambahkan bahwa apel kesiapan ini dalam melaksanakan pengamanan, selain itu personil gabungan juga akan melaksanakan pengamanan di penggal-pengal dilokasi yang sudah ditentukan, laksanakan dengan edukatif, dan pengecekan sebaik mungkin, laksanakan tindakan tegas namun humanis, sehingga tidak ada kontra produktif, jauhi sikap arogansi dan personil  juga akan melaksanakan patroli mobile guna menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat baik wilayah kelurahan atau di Kecamatan di wilayah hukum polres kupang kota terkait Kepatuhan dalam pelaksananan pergantian tahun baru, mudah – mudahan masyarakat kota Kupang mengerti dan patuh dengan segala himbauan pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan dimana situasi pergantian tahun baru ini masih dalam masa pandemi Covid – 19.” Pungkasnya. (az)