Kapolres Kupang Kota Dampingi Wakapolda NTT Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri

Kapolres Kupang Kota Dampingi Wakapolda NTT Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri

Tribratanewskupangkota.com-Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol Drs. Ama Klement Dwikorjanto M.si,. didampingi sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K. meninjau pelaksanaan vaksinasi Serentak  tahap 1, 2 dan booster yang dilaksanakan dimako polres Kupang serta mengikuti secara virtual Zoom Meeting Pelaksanaan Vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Senin (21/03/22).

Kapolres Kupang kota  AKBP Satrya Perdana PT Binti, S.IK mendampingi Wakapolda NTT dalam pelaksanaan Zoom meeting  bersama Kapolri dengan penekanan akselerasi vaksinasi dosis III juga dilakukan dan dioptimalkan di seluruh Provinsi Indonesia.

Kapolri  menjelaskan, dengan semakin diperkuat Booster, maka imunitas atau kekebalan masyarakat terhadap seluruh jenis varian Covid-19 akan lebih meningkat, "Bagi yang sudah vaksin dosis II melewati tiga bulan, tolong ikuti program vaksin Booster atau dosis III. Karena secara Ilmu Kedokteran atau teori dari para ahli, bahwa vaksin dosis III itu bisa meningkatkan kekebalan di atas 91 persen, dosisi II bisa memberikan kekebalan di atas 71 persen. Dengan dosis III masyarakat akan miliki kekebalan dan imunitas yang lebih baik," ujar kapolri.

Lebih dalam, menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan, kapolri juga menekankan, kepada seluruh Forkopimda di Indonesia untuk lebih gencar mengoptimalkan kegiatan akselerasi vaksinasi dosis I, II hingga III.

Setelah melaksanakan Zoom Meeting Wakapolda NTT juga meninjau pelaksanaan pembagiaan Bantuan Uang Tunai untuk PKL, Warung Dan Nelayan Disalurkan di mako Polres Kupang Kota diharapkan dapat membantu mengurangi beban pedagang kaki lima, Warung dan Para nelayan yang pendapatannya menurun semenjak pandemi covid-19.

Dalam pelaksanaan Pembagian Bantuan Wakapolda mengimbau para calon penerima tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) disamping itu para penerima bantuan yang belum di vaksin langsung menuju gerai Vaksin polres Kupang kota untuk di vaksin.