Motor Berknalpot Racing Jadi Target Sasaran Polresta Kupang Kota Dalam Operasi Pekat 2022

Motor Berknalpot Racing Jadi Target Sasaran Polresta Kupang Kota Dalam Operasi Pekat 2022

Tribratanewskupangkota.com - Minggu, tanggal 18 Desember 2022 Pukul 21.15 wita, kegiatan Operasi Pekat Turangga 2022, diawali dengan Apel persiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Joni F. M. Sihombing, S.E., M.M., S.I.K menyampaikan mengenai sasaran Operasi Pekat antara lain melakukan pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap miras/orang mabuk, perjudian, kejahatan jalanan, sajam, senpi/rakitan, handak, aksi premanisme, kegiatan prostitusi, Narkoba dan barang berbahaya lainnya, serta pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Kegiatan mulai dilaksanakan dengan sasaran para pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing di seputaran Jalan W.J. Lalamentik. Petugas melakukan pemantauan arus lalu lintas di seputaran jalan W.J. Lalamentik dan memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm serta melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Dalam Operasi tersebut petugas mengamankan barang bukti beberapa unit Sepeda motor antara lain; 1 unit motor supra x 125 yang menggunakan knalpot racing. 1 unit motor CBR 150 yang menggunakan knalpot racing. 1 unit motor yamaha vixion DK 6963LK menggunakan racing. 1 unit motor kawasaki KLX DH 5847 KU memggunakan racing.

Pukul 23.00 Wita, kegiatan berakhir kondusif dan diakhiri dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Teosasar M. M. F. Ngulu, S.Sos., M.M. dan terpantau aman terkendali.