Jelang Idul Fitri, KP3 Laut Tenau Tingkatkan Pengamanan dan Pengawasan

Jelang Idul Fitri, KP3 Laut Tenau Tingkatkan Pengamanan dan Pengawasan

Tribratanewskupangkota.com - Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 bulan April mendatang, KP3 Laut Tenau Kupang melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap setiap penumpang yang turun dari Kapal laut dan penumpang yang akan berangkat.

 

"Pengamanan dan pengawasan ini adalah tugas rutin dari anggota kami di KP3 Laut Tenau Kupang, namun menjelang Idul Fitri 1445 H/2024 ini kami lebih meningkatkan pengawasan dalam pengamanan karena banyaknya penumpang yang akan berangkat ke luar Kupang, dan penumpang yang masuk dari daerah lain dengan menggunakan fasilitas kapal laut", kata Ipda Teguh Imam Santoso selalu Kepala Subsektor Pelabuhan Tenau Kupang, Sabtu (16/3/23) pagi.

"Saat ini kami sedang melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap penumpang yang akan berangkat ke Pulau Rote dengan tujuan Pelabuhan Papela dan menggunakan kapal Expres Bahari 1F," lanjut Ipda Teguh.

 

"Kapal Express Bahari 1F ini akan mengangkut 247 penumpang tujuan Papela Rote, terdapat penumpang dewasa dan anak anak" lanjutnya.

Saat ditanya Terkait dengan permasalahan angkutan, Ipda Teguh mengatakan "Terkait dengan angkutan, masih dalam pembahasan oleh otoritas Pelabuhan dan Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Alak guna memberi rasa aman dan nyaman kepada penumpang yang akan berangkat dan yang tiba di pelabuhan Tenau Kupang".

 

Lebih lanjut dikatakan, pada pukul 09.00 Wita, KM. Dharma Kartika V telah berangkat dengan pelabuhan tujuan Waingapu, Lembar dan Surabaya, dengan mengangkut 457 penumpang, dan 52 unit kendaraan bermotor.

 

“Pukul 09.00 tadi, KM. Dharma Kartika V telah berangkat dengan pelabuhan tujuan Waingapu, Lembar dan Surabaya. Selain mengangkut penumpang, kapal yang baru beroperasi 1 bulan di Provinsi NTT itu, juga mengangkut mobil dan sepeda motor.

“Terhadap kendaraan yang hendak naik ke kapal, kami lakukan pemeriksaan ketat terkait kesesuaian data antara BPKB dan STNK, dengan fisik kendaraan,” tutup Ipda Teguh. (FN)