Ciptakan Kamseltibcarlantas, Personel Polresta Kupang Kota Lakukan Pengaturan Sore Hingga Malam Hari

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Personel Polresta Kupang Kota Lakukan Pengaturan Sore Hingga Malam Hari

Tribratanewskupangkota.com - Untuk meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), seluruh Personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran lakukan pengaturan arus lalu lintas di wilayah Kota Kupang, khususnya yang rawan kemacetan dan kecelakaan.

Pengaturan untuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar dan tertib, sehingga tidak menimbukan kemacetan yang dapat menghambat aktifitas masyarakat. "Ini adalah sebuah konsekuensi logis atas tugas dan tanggung jawab kita berdinas di Polresta Kupang Kota, dengan arus lalu lintas kendaraan yang cukup padat khususnya pada sore hingga malam hari. Sebuah tugas akan menjadi ringan apabila di kerjakan bersama dan bukan hanya oleh Satuan Lalu Lintas atau Satuan Samapta saja", jelas Kapolresta.

"Lihat situasi di lapangan dengan cermat, jadilah polisi yang menolong dan mengingatkan masyarakat untuk menjadi patuh dan tertib di jalan raya. Apabila ditemukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang, penggunaan knalpot racing, penumpang yang di bonceng lebih dari satu orang, maka wajib ingatkan dan apabila diperlukan silahkan di tilang sehingga menimbulkan efek jera", tegas Kombes Krisna.

Pada titik kemacetan di Terminal Bayangan Oepura dan Hotel Romyta, gunakan diskresi kepolisian dengan mengalihkan arus kendaraan yang padat sehingga tidak terjadi pertemuan arus yang bisa menimbukan kemacetan atau Crossing, karena pada titik-titik tersebut terjadi pertemuan arus kendaraan yang sangat padat, tambahnya.