Kapolda NTT Melepas Peserta Fun Run polresta Kupang Kota.

Kapolda NTT Melepas Peserta Fun Run polresta Kupang Kota.
Kapolda NTT Melepas Peserta Fun Run polresta Kupang Kota.
Kapolda NTT Melepas Peserta Fun Run polresta Kupang Kota.

Tribratanewskupangkota - Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto. S. H., M. H. melepas festival Fun Run Polresta Kupang Kota, pada sabtu 25 Juni 2022 di lapangan Sitohang Mapolda NTT. Kegiatan Fun Run tahun ini dilaksanakan oleh Polresta Kupang Kota dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tanggal 1 Juli 2022.

Dalam sambutannya Kapolda NTT menyampaikan bahwa lari adalah salah satu cara untuk menyegarkan diri serta lebih mempererat persahabatan. Selalu jaga kesehatan dan berlari mengikuti lajur sebelah kiri.

Setelah dilepas oleh Kapolda NTT, para peserta Fun Run langsung berlari, nampak para peserta antusias dalam mengikuti fun run ini.

Menurut salah seorang peserta Fun Run yang bernama Riko mengatakan bahwa kegiatan Fun Run seperti ini diharapkan terus dilaksanakan, tidak saja untuk kesehatan tapi juga membina pemuda kota Kupang untuk meniti karier di bidang olahraga raga terutama lari.

Setelah selesai lari, masing-masing peserta diberi medali serta diberi kupon hadiah dan zumba bersama dilapangan sitohang Mapolda NTT.

Kegiatan fun run kali ini diikuti oleh Kapolda NTT, Waka Polda NTT, PJU Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota, anggota TNI POLRI, Bhayangkari dan Club lari serta masyarakat sekitar kota Kupang.

Dalam testimoninya, Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 tahun ini, kami Polresta Kupang Kota melaksanakan fun run dengan rute halaman Polda NTT keluar ke jalan soeharto, masuk ke jalan el tari trus ke frans seda depan Bank Krista, trus ke jalan belakang Transmart, masuk ke jalan W. J. Lalamentik kembali ke jalan el tari dan finis di Mapolda NTT.

Kegiatan ini baik untuk kesehatan terutama jantung. Maksud dari kegiatan fun run inj tidak saja untuk kesehatan tapi didalamnya ada persahabatan yang kuat antara Polri dengan masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk pendekatan Polri kepada masyarakat.

Lebih jauh Kapolresta mengatakan bahwa legiatan ini akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan stamina anggota Polresta Kupang Kota dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Kupang.

Sebagai yang pertama menyentuh finish adalah OktoTallo asal Belu, Mahasiswa PJOK Undana semester 8 ini menyentuh finis dengan waktu kurang lebih 30 menit. Ditempat ke dua adalah Sekito Soares juga dari Belu dan ditempat ke tiga adalah julianus Madeira Soares juga dari Belu.

Setelah melakukan zumba dilanjutkan dengan penarikkan Doorprise dengan hadiah utama dua buah sepeda motor dan satu sepeda listrik serta hadiah hiburan lainnya seperti voucer nginap gratis untuk beberapa peserta di beberapa hotel di Kota Kupang serta hadiah hiburan lainnya.

Para peserta juga disuguhi makanan dan minuman yang disediakan oleh panitia beserta UMKM serta Bhayangkari. Ada juga yang menyiapkan produk produk kesehatan.