Kapolda NTT Kunjungi Pos Pengamanan Idul Fitri Polres Kupang Kota

Kapolda NTT Kunjungi Pos Pengamanan Idul Fitri Polres Kupang Kota

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum mengunjungi pos pengamanan hari raya Idul Fitri di lokasi Flobamora Mall di Jalan WJ Lalamentik, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (10/5/2021) malam. Kapolda NTT Kunjungi Pos Pengamanan.

Jenderal polisi bintang dua ini melakukan kunjungan mendadak usai sholat taraweh.

Kapolda NTT yang datang dengan Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sujadja diterima Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK.

Selang beberapa saat ikut bergabung Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Legowo Jatmiko dan sejumlah pejabat Korem 161/Wirasakti.

Kapolda NTT memantau aktivitas anggota dan juga memeriksa kesiapan anggota melakukan pengamanan hari raya.

Kepada wartawan dilokasi pos pengamanan, Kapolda NTT mengaku kalau kedatangannya di luar jam dinas untuk mengecek pos pengamanan dan bergabung dengan anggota untuk memantau masalah kegiatan masyarakat.

Kapolda juga berharap agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan (prokes) dan masing-masing menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Orang nomor satu di Polda NTT itu juga mengingatkan agar dalam masa hari raya, masyarakat tetap membawa dan memakai masker serta mencuci tangan.

Disebutkan pula kalau anggota TNI dan Polri sudah maksimal mengingatkan tentang prokes. “maka mari jaga bersama kesehatan dan keamanan,” tandas Kapolda NTT.

Kapolda juga mengagendakan bersama Danrem untuk mengecek pos bandara El Tari Penfui Kupang dan pos pelabuhan Tenau Kupang untuk memantau aktivitas masyarakat.

Operasi Ketupat Ranakah 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri dimulai Kamis (6/5/2021) hingga 12 hari kedepan atau hingga 27 Mei 2021.

Guna mengamankan hari raya Lebaran di Kota Kupang, Polres Kupang Kota menyediakan 8 pos pengamanan dan 80 personil kepolisian.

8 Pos pengamanan ini tersebar di beberapa lokasi di Kota Kupang.

Ada dua pos terpadu yakni pos terpadu di bandara El Tari Penfui Kupang dan pos terpadu di pelabuhan Tenau, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Selain itu ada dua pos pelayanan yang dipusatkan di lokasi pusat ekonomi yakni di Lippo Kelurahan Fatululi dan Flobamora Mall di Kelurahan OEbufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Disediakan pula empat pos pengamanan di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Pos Polisi Kanaan di Kelurahan Nunleu, Kecamatan OEbobo, lokasi Pasar Kasih Kelurahan Naikoten I Kecamatan OEbobo dan pertigaan Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.