Kapolda NTT Di Dampingi Kapolres Kupang Kota Pantau Pengamanan Dan Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Paskah Di Beberapa Gereja Di Kota Kupang

Kapolda NTT Di Dampingi Kapolres Kupang Kota Pantau Pengamanan Dan Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Paskah Di Beberapa Gereja Di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com-
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH. MH, bersama dengan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna melakukan pemantauan kegiatan peribadatan umat Kristiani yang sedang melaksakan ibadah paskah di beberapa gereja di wilayah Kota Kupang. 

Turut dalam kegiatan itu Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti. SIK. 
Sebelum memantau kegiatan peribadatan di gereja Santa Maria Asumta, Kapolda NTT dan rombongan terlebih dahulu memantau kegiatan peribadatan di gereja GMIT PNIEL Oebobo, Gereja yang dikunjungi Kapolda NTT dan rombongan yang ke dua adalah gereja Santa Maria Asumta di kelurahan Kayu Putih kecamatan Oebobo. 

Kapolda NTT disambut oleh Romo Maxi Un Bria dan pengurus gereja Asumta Lainnya. 
Pada kesempatan itu, Kapolda NTT mengatakan bahwa Saya senang berada di tengah tengah bapa ibu sekalian. Bagi saya, " Ini bukan hal baru bagi saya berada ditengah tengah umat Kristen katholik karena waktu sekolah dulu saya belajar di sekolah katholik. Setelah 3 tahun dunia dilanda covid 19 dan mengharuskan kita semua untuk beribadah dirumah secara on line, namun tahun ini kita bisa beri kesempatan untuk mengikuti ibadah di gereja, Kita patut bersyukur. 

Pada Kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada semua umat yang dalam minggu ini melaksanakan kegiatan mulai dari menyongsong paskah hingga saat memasuki hari raya Paskah. 
Harapan saya paskah tahun menjadi momentun kebangkitan. Bangkit dari rasa sedih, bangkit dari kesulitan, bangkit dari sakit dan lain lain. Tauladan Yesus membuat kita lebih semangat dalam memaknai semangat kebangkitan.

Saya sudah sampaikan kepada semua anggota untuk melaksanakan pengamanan sebaik baiknya untuk memberi rasa aman kepada umat saat melaksanakan ibadah. Saya tahu, pasti ada kekurangan, untuk itu sebagai Kapolda saya mohon maaf. Biasanya bulan april ini kota kupang sangat panas, tapi hari ini hujan, ini adalah anugerah bagi kita semua untuk lebih khusuk dalam beribadah. Selamat merayakan hari raya Paskah bagi bapak ibu semua. 

Selesai memantau giat ibadah di gereja santa Maria Asumta, kapolda NTT dan rombongan melanjutkan memantau giat ibadah di gereja GMIT Paulus, dan berakhir di gereja Santo Yoseph Naikoten. 

Pantauan humas Polres Kupang Kota, suasana saat peribadatan berjalan dengan baik sekalipun dalam suasana hujan. Petugas pengamanan dari Polres Kupang Kota dan keamanan gereja bersinergi mengamankan ibadah hari raya Paskah tahun ini.