Jelang Idul Fitri, Unit Tipidter Cek Pendistibusian Sembako di Kota Kupang

Jelang Idul Fitri, Unit Tipidter Cek Pendistibusian Sembako di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kupang Kota, Rabu (3/4/2024) siang, lakukan pemantauan pendistribusian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang ada di pasar dan pertokoan di Kota Kupang.

 

"Hari ini kami Unit Tipidter Polresta Kupang Kota melaksanakan pengecekan dan pemantauan terhadap pendistribusian (sembako), terkhusus stok beras yang ada pada distributor di Kota Kupang", kata Kanit Tipidter Ipda Andi Gunawan.

 

"Kami sudah datangi beberapa distributor beras yang ada di Kota Kupang, juga beberapa pasar tempat penampungan beras, guna memastikan ketersediaan beras di gudang serta pendistribusiannya," lanjut Kanit Tipidter.

"Sampai dengan saat ini stok beras untuk Kota Kupang masih tergolong aman, gudang penampungan baik di gudang Bulog maupun di beberapa tempat lainnya seperti Usaha Dagang (UD) masih mencukupi untuk beberapa bulan ke depan," sambungnya.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, saat dimintai keterangan terkait dengan kelangkaan sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Kupang, Kapolresta mengatakan "sampai dengan saat ini ketersediaan sembako di Kota Kupang masih aman dan tercukupi, harga di pasaran masih bisa dijangkau ołeh masyarakat, dan stok untuk beberapa waktu ke depan masih ada".

 

"Jelang hari-hari besar keagamaan dan hari-hari besar lainnya, seperti saat ini umat muslim akan melaksanakan idul fitri, kami terus pantau ketersediaan sembako agar tetap tersedia saat umat melakukan perayaan idul fitri," lanjut Kombes Aldinan Manurung. (FN)