Jangan Lakukan Pelanggaran Ini Jika Tidak Mau Terjaring Operasi Patuh Turangga 2022 Polresta Kupang Kota

Jangan Lakukan Pelanggaran Ini Jika Tidak Mau Terjaring Operasi Patuh Turangga 2022 Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com- Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai hari ini akan melaksanakan Operasi Patuh Turangga 2022, terjadwal tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 akan datang, yang mana operasi tersebut juga serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolresta Kupang Kota  Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K, S.H. mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas." Operasi Patuh Turangga 2022 mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan tujuh prioritas pelanggaran," ujarnya.

Sejumlah pelanggaran yang jangan dilakukan pengendara agar tidak terjaring Operasi Patuh Turangga 2022 yaitu Pengemudi Ranmor (Kendaraan Bermotor) yang menggunakan HP, Pengemudi Ranmor yang masih di bawah umur, Pengemudi Ranmor berboncengan lebih dari satu orang dan Pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan helm SNI, dan Safety Belt.

"Selain itu pengemudi Ranmor yang di bawah pengaruh obat terlarang dan Alkohol, Pengemudi Ranmor yang melawan arus serta Pengemudi Ranmor yang melebihi batas kecepatan," jelasnya.

Ditambahkannya dalam pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2022, Polresta Kupang kota dalam hal ini Satuan Lalu Lintas bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas.

Kasatlantas AKP Andri Ardiansyah juga menambahkan, agar petugas di lapangan dapat memahami betul sasaran operasi, dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

"Petugas selalu melakukan pendekatan secara humanis, dan lakukan sosialisasi, edukasi, dan imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial," katanya.

Sehingga operasi nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas.
 
"Itu menjadi sasaran utama, yang kedua itu menurunkan bagaimana angka pelanggaran maupun angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Kepada masyarakat juga, mari bersama-sama kita dengan petugas untuk lebih tertib berlalu lintas. Siapkan semuanya, kendaraan, fisik, surat-suratnya, taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, jadi kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa, Imbaunya.