Jamin Kamseltibcarlantas Selama Sholat Taraweh, Satlantas Polresta Kupang Kota Lakukan Pengaturan Arus Lalin

Jamin Kamseltibcarlantas Selama Sholat Taraweh, Satlantas Polresta Kupang Kota Lakukan Pengaturan Arus Lalin

Tribratanewskupangkota.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melakukan Pengamanan (Pam) dan Pengaturan Arus Lalu Lintas (Gatur Lalin) di beberapa masjid di Kota Kupang, dalam rangka pelaksanaan sholat taraweh umat Islam di bulan suci ramadhan.

 

Terpantau oleh media resmi Humas Polresta Kupang Kota tribratanewskupangkota.com personel Satlantas melakukan Pam dan Gatur Lalin di beberapa lokasi masjid, pada Kamis (21/3) malam,  diantaranya Masjid At Taqwa Kelurahan Naikoten Satu, Masjid Al Fattah Kelurahan Solor, Masjid Nurussa'adah Kelurahan Fontein, Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Kelapa Lima, dan Masjid Nurul Quwwah Kelurahan Oetete.

 

Pengamanan dan pengaturan lalin, untuk menjamin keamanan dan Kamseltibcarlantas yang kondusif selama pelaksanaan sholat berlangsung.

“Pemantauan dan pengaturan arus lalin, demi menjamin Kamseltibcarlantas yang kondusif selama berlangsungnya sholat taraweh,” ucap Kaurbinops Satlantas Polresta Kupang Kota IPTU Valentinus Beribe ketika dihubungi media ini.

 

Selain itu, juga dilakukan penertiban parkiran di sekitar masjid dan mengingatkan para pengendara untuk selalu gunakan helm SNI saat berkendara di jalan, serta mematuhi semua peraturan dan rambu lalu lintas yang ada.

 

“Pengamanan dan pengaturan arus lalin oleh anggota Satlantas, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mengikuti sholat taraweh, serta khusuk dalam beribadah, dan senantiasa masyarakat sadar akan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” kata Iptu Valen.

 

Sambungnya, pengendara juga diingatkan untuk selalu gunakan helm ber-standar SNI saat berkendara sepeda motor ke tempat ibadah, demi keamanan diri sendiri, dan mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan, tutup dia.

 

Seperti diketahui, pengamanan sholat taraweh di seluruh lokasi masjid di Kota Kupang, juga dilaksanakan oleh personel Polsek jajaran Polresta Kupang Kota. (AN)