Hari Kelima, Operasi Patuh Turangga 2023, Satlantas Polresta Kupang Kota Bersama Polsek Alak Sudah Tilang Puluhan Pengendara

Hari Kelima, Operasi Patuh Turangga 2023, Satlantas Polresta Kupang Kota  Bersama Polsek Alak Sudah Tilang Puluhan Pengendara

Tribratanewskupangkota.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota kembali menggelar Operasi Patuh Turangga 2023. Operasi ini akan berlangsung hingga 23 Juli 2023, Kali ini Satlantas Polresta Kupang Kota bersama Personel Polsek Alak melaksanakan operasi patuh secara hunting system menyasar di sepanjang Jalan Raya kelurahan Alak Kota Kupang, Jumat (14/07/2023).

Di hari kelima ini, sudah puluhan pengendara kena tilang. Rata-rata jenis pelanggaran didominasi para pengendara roda dua.”Kita melaksanakan penindakan pelanggaran yang menyebabkan laka fatalitas kecelakaan. Sekarang kami berhasil menindak puluhan pelanggar,” ujar Kanit Patwal Ipda Jefry Kotta.

Hari ini terjaring 14 unit unit sepeda motor dan 1 unit Roda Empat, pelanggaran lalu lintas tersebut ditemukan dengan sistem hunting atau kasat mata. “Hari kelima operasi, sudah banyak pelanggaran yang kita temukan, rata-rata pelanggaran kebanyakan pengendara tak memakai helm dan tidak memenuhi kelengkapan kendaraan,” ujarnya.

 

Ipda Jefry menjelaskan, bahwa tujuan dari Operasi Patuh Turangga 2023 ini ialah agar masyarakat taat dalam berlalu lintas. Selain itu, katanya untuk mencegah dan mengurangi tingkat pelanggaran dan tingkat kecelakaan. “Kami terus menghimbau agar pengendara melengkapi surat dan kelengkapan kendarannya, minimal memakai helm, karena itu sangat penting dalam meminimalisir akibat kecelakaan lalu lintas,” katanya.