Gelar Patroli Rutin PPKM, Polres Kupang Kota Berikan Tali Asih Kepada Sejumlah Pedagang

Gelar Patroli Rutin PPKM, Polres Kupang Kota Berikan Tali Asih Kepada Sejumlah Pedagang

Tribratanewskupangkota.com- Guna menekan laju penyebaran Covid-19, jajaran Polres Kupang Kota bersama stake holder tengah gencar melakukan upaya mitigasi seperti mengawasi jalannya aturan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dikota kupang, Rabu (28/07/2021).

Kegiatan diawalai dengan apel persiapan yang dipimpin wakapolres  Kompol Iwan Iswahyudi S. Pd  dengan memberikan arahan yang pada intinya bahwa pelaksaanaan PPKM dilakukan sesuai dengan aturan Undang - undang dan adanya PERWALI, Kegiatan PPKM sifatnya memberikan himbauan kepada warga Kota Kupang serta mengambil langkah penegakan apabila menemukan adanya warga yang melanggar Protokol Covid-19.

Dalam patroli tersebut, Wakapolres nampak menyapa dan berdialog dengan sejumlah pedagang lalu memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada para pedagang kecil dan PKL (Pedagang Kaki Lima) di seputaran jalan eltari kota kupang.

Wakapolres Kupang Kota mengatakan, pemberian tali asih tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 terutama masyarakat yang terkena dampaknya secara langsung, “Kami bersimpati dengan adanya pandemi Covid-19 ini, tentunya masyarakat banyak sekali yang terdampak, contohnya adalah pedagang-pedagang kecil yang pendapatannya berkurang akibat sepinya pengunjung,” ujarnya.

Tak hanya itu, petugas juga memberikan masker gratis kepada para pedagang maupun masyarakat yang ditemui, kemudian secara humanis memberikan sosialisasi dan edukasi untuk tidak lalai dalam menjalankan Prokes.

Dengan adanya kegiatan ini diharapan, kita mampu mengatasi semua tantangan, serta dapat menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi dan memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19, semoga wabah pandemi ini lekas berlalu," Tutup wakapolres. (az)