Gebyar Musik Pemuda Batuplat, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Langsung Pengamanan

Gebyar Musik Pemuda Batuplat, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Langsung Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional, Polresta Kupang Kota Berikan Pengamanan gebyar musik, yang berlangsung di Lapangan Batuplat, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Sabtu (11/11) malam kemarin. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, yang ditemui saat memimpin langsung pengamanan menjelaskan, Kepolisian dengan tugas pokok melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, sehingga berkewajiban melakukan pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat. 

 

"Kepolisian dengan salah satu tugas pokok, yakni melindungi masyarakat, tentu berkewajiban untuk memberikan pelayanan dengan melakukan pengamanan," ucap Kapolresta. 

 

Kombes Krisna melanjutkan, Polresta Kupang Kota dalam kegiatan gebyar musik ini, menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan. 

"Setiap penonton, yakni warga dari kelurahan batuplat dan kelurahan sekitarnya di Kota Kupang, kami lakukan penggeledahan badan dan barang bawaan sebelum memasuki lokasi, agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya. 

 

Selain itu, juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas, karena lokasi kegiatan yang berada di tepi jalan arteri, sehingga para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya tidak terganggu, pungkas Kombes Krisna. 

 

Seperti diketahui, dalam gebyar musik pemuda batuplat, dihadiri oleh penyanyi artis nasional Vicky Salamor, dan beberapa artis lokal di Kota Kupang. (AN)