Olahraga Bersama Personel, Kapolresta Kupang Kota: Sehat Adalah Sebuah Pilihan

Olahraga Bersama Personel, Kapolresta Kupang Kota: Sehat Adalah Sebuah Pilihan

Tribratanewskupangkota.com - Sehat adalah sebuah pilihan dan komitmen yang harus dilakukan secara konsisten. 

 

Demikian ungkapan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, saat mengambil apel setelah melakukan olahraga bersama seluruh personel Polresta Kupang Kota, Sabtu (11/11) pagi. 

"Kita sendiri yang tahu kondisi tubuh kita, sehingga harus adanya kemauan dari dalam diri sendiri untuk mau sehat. Apabila tidak adanya kemauan dari dalam diri sendiri, maka tidak akan bisa, sehingga harus ditanamkan pada diri bahwa ini adalah ujian. Semua itu adalah pilihan," ujar Kombes Krisna lagi. 

 

Ditambahkannya, sehat tanpa olahraga adalah sesuatu hal yang tidak mungkin. 

 

"6 hari waktu bekerja, sangat minim waktu rekan-rekan untuk berolahraga. Dengan diberikan waktu berolahraga selama sehari ini, harapannya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh personel," pungkas Kapolresta. 

Untuk diketahui, sejak jam 07.00 Wita, seluruh personel sudah berkumpul di depan kantor Gubernur NTT, di Jalan El Tari, kemudian mengikuti apel pengecekan yang diambil oleh Kepala Satuan Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M. 

 

Selanjutnya setiap personel berolahraga secara mandiri, dan berbaur bersama masyarakat Kota Kupang di arena Car Free Day, sepanjang Jalan El Tari, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

 

Dengan rutin berolahraga, diharapkan kesehatan seluruh personel menjadi tetap prima, sehingga personel telah siap apabila dibutuhkan, dalam rangka pengamanan Pemilu serentak. (AN)