Dukung Program Kapolresta Kupang Kota, Sekolah Siap Berkolaborasi Dengan Polsek Oebobo Bentuk PKS

Dukung Program Kapolresta Kupang Kota, Sekolah Siap Berkolaborasi Dengan Polsek Oebobo Bentuk PKS

Tribratanewskupangkota.com – Dalam mewujudkan suatu kondisi keamanan dan ketertiban yang terus kondusif, khususnya di lingkungan sekolah dan sekitarnya, Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota melakukan rapat bersama dengan guru dari perwakilan beberapa sekolah, di ruangan Kapolsek Oebobo, Selasa (13/6/2023) pagi tadi.

Hadir dalam kegiatan tatap muka yang dipimpin oleh Kapolsek Oebobo AKP Ricky Dally, S.H, bersama Kanit Binmas IPDA Goris, serta perwakilan sekolah di wilayah Kecamatan Oebobo dan Kota Raja, yakni dari SMA Negeri 5, SMA Kristen Mercusuar, SMP Negeri 1, SMP Negeri 4 dan SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten.

Bahwa kegiatan tatap muka yang diinisiasi oleh Kapolsek Oebobo tersebut, guna membahas terkait pembentukan Patroli Keamanan Sekolah (PKS), yang bertujuan membentuk sikap patuh dan disiplin, terutama dalam bidang lalu lintas. “PKS merupakan program yang khususnya dalam bidang lalu lintas, dimana pelajar itu sendiri yang akan terlibat langsung dalam mengatur lalu lintas bagi teman-temannya, saat hendak datang maupun pulang sekolah, dan memberikan pengetahuan tentang peraturan-peraturan dan rambu-rambu lalu lintas”, jelas AKP Ricky.

Anggota PKS juga akan dapat menjaga keamanan di sekolah dan lingkungan di sekitar sekolahnya, sehingga aktifitas belajar mengajar dapat tetap berjalan aman dan lancar. “Selain itu, mereka juga nantinya ada diberikan pelatihan dalam menangani kecelakaan lalu lintas di jalan raya”, tambah orang nomor satu di Polsek Oebobo tersebut.

Guru yang mewakili sekolah diatas, mendukung program dari Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, dan akan ditindaklanjuti dengan menyiapkan anak didik sebagai anggota PKS. “Kami siap mendukung program dari Kapolresta, dan akan menyiapkan waktu dan tempat untuk pelaksanaan pelatihan anggota PKS sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik.

 

Dalam kesempatan tersebut juga, diucapkan terima kasih atas partisipasi Polsek Oebobo dalam menjaga keamanan saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan meminta Polsek Oebobo untuk tetap rutin melakukan patroli di sekitar sekolah.