Dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Alak Polresta Kupang Kota Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Alak Polresta Kupang Kota Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Tribratanewskupang.com- Polisi sahabat anak, inilah momen kedekatan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Alak Polresta Kupang Kota Polda NTT saat mengunjungi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Merpati Keluarahan Nunbaun Delha, Rabu (22/02/23).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Reiky anggota Bhabinkamtibmas Polsek Alak mengunjungi dengan bertujuan untuk mengenalkan anak usia dini tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan mengajak agar selalu menanamkan kedisiplinan sejak usia dini, kepada para murid TK Merpati.

“Dengan humanis, kami memberikan edukasi salah satunya yaitu pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak, sehingga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini,”kata Bripka Reiky 

Petugas dengan humanis mengajarkan bagaimana tata cara penggunaan helm yang baik dan benar, serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan gerakan yang mudah dipahami oleh anak-anak,”tambahnya.

Kapolsek Alak Di temui Humas Polresta Kupang kota mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap anak-anak usia dini dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan.

"Sehingga,melalui kegiatan ini diharapkan dapat membiasakan anak-anak sejak usia dini dapat menanamkan kedisiplinan serta tertib berlalu lintas,”ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Emy guru pendamping TK Merpati mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah berkunjung ke sekolah kami dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak didik kami.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi yang begitu peduli terhadap pendidikan anak sejak usia dini, dengan memberikan berbagai edukasi yang diharapkan dapat memacu semangat mereka, sebagai generasi penerus Bangsa yang unggul dan berprestasi.”ucapnya.(A)