Datangi Polsek Koja, Ipda Franky Kembali Sosialisasi Aplikasi Portal Humas Presisi

Datangi Polsek Koja, Ipda Franky Kembali Sosialisasi Aplikasi Portal Humas Presisi

Tribratanewskupangkota.com - Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasie Humas) Polresta Kupang Kota Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly, terus melakukan sosialisasi aplikasi portal humas presisi ke Polsek jajaran Polresta Kupang Kota, dan hari ini Kamis (13/6/2024) pagi tadi, mendatangi Polsek Kota Raja (Koja), yang terletak di Jalan Kian Kalaki, Kelurahan Bakunase Dua, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Provinsi NTT.

 

Sosialisasi yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Koja Ipda Gregorius Bili Ola, Kanit Reskrim Ipda Frit Sia, S.H, Kanit Intelkam Ipda Wempi Rondo, dan Panit Administrasi Unit Intelkam Ipda Markus Nomleni, serta personel Polsek Koja pada kesempatan apel pagi tersebut, dikatakan Kasiehumas bahwa saat ini peran humas dalam organisasi Polri sangat dibutuhkan, karena selain melakukan peliputan dan dokumentasi pelaksanaan tugas personel Polri di lapangan, juga untuk melakukan amplifikasi dan publikasi setiap kegiatan anggota Polri.

"Saat ini dari media sosial saja telah mampu mengubah cara masyarakat untuk mengakses atau mendapatkan informasi dan berkomunikasi," ucap Kasiehumas.

 

Tidak hanya itu, sambung dia, peran strategis humas polri sebagai fungsi utama, bukan hanya sebagai public speaking saja.

 

"Namun juga sebagai Public Relation yang memiliki fungsi sebagai garda Polri terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik," tambahnya.

 

Selain itu, media massa nasional dan lokal pun, dapat memperoleh kemudahan dari aplikasi portal humas presisi, dengan adanya informasi kegiatan Polresta Kupang Kota yang di rilis secara berkala atau Up to Date. Dari sana, media mendapatkan informasi kegiatan seluruh satker Polri yang dapat dijadikan pemberitaan, termasuk dari Polresta Kupang Kota.

Atas hal itu, perlunya kerjasama seluruh personel dari setiap fungsi untuk terus menaikkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri, dengan tidak melakukan segala bentuk pelanggaran dan menunjukkan kerja terbaiknya di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Mari kita memiliki rasa kepedulian terhadap institusi Polri kebanggan kita ini, dengan tidak melakukan hal-hal yang melukai hati masyarakat, namun berlomba-lomba melakukan kebaikan kepada masyarakat. Era teknologi Modern ini, masyarakat setiap saat menggunakan Handphone dan mengakses informasi, sehingga setiap tugas rekan-rekan sekalian dapat kita informasikan kepada masyarakat," tandas Ipda Franky yang akrab disapa.

 

Selanjutnya, Kanit Binmas Polsek Koja Ipda Goris Ola kemudian meminta seluruh personel untuk mengakses aplikasi portal humas presisi melalui Handphone-nya masing-masing, dengan dibantu oleh personel dari Seksi Humas Polresta Kupang Kota. (AN)