Sambut Hari Bhayangkara 2024, Kapolresta Kupang Kota Berkunjung ke Panti Asuhan

Sambut Hari Bhayangkara 2024, Kapolresta Kupang Kota Berkunjung ke Panti Asuhan

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama pejabat utama Polresta Kupang Kota, melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka Lasiana, Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Oeba, dan Panti Asuhan Attin Namosain. 

Tampak hadir juga, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Melissa Aldinan Manurung, bersama pengurus cabang. 

Kunjungan pertama, pada Rabu (12/6) siang, dilakukan di Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka, Jalan Timor Raya KM.11, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. 

Kapolresta Kupang Kota dalam penyampaiannya di hadapan ketua panti ibu Maria Imakulata Bulumanu dan anak-anak panti asuhan, dikatakan bahwa, kedatangannya bersama bhayangkari dan pejabat polresta, untuk berbagi berkat dan rejeki, serta dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. 

"Kita datang ingin berbagi rejeki, karena anak-anak merupakan bagian dari kami, dan kami juga adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi anak-anak dan masyarakat di Kota Kupang," ungkap Kapolresta dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota. 

Selaku Kapolresta Kupang Kota, dia berharap apa yang dilakukannya dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan. 

"Semoga berkat yang kami berikan bagi anak-anak yang ada disini yang indah dan mulia bagi Tuhan, serta bermanfaat," ucap Kombes Aldinan Manurung. 

Selanjutnya dilakukan penyerahan santunan, berupa sembako kepada Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka, yang diterima langsung oleh ketua panti asuhan. 

Kemudian, Kapolresta Kupang Kota beserta rombongan meninggalkan lokasi panti sonaf maneka, dan menuju ke rumah Yatim Piatu Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. 

Pada tempat tersebut, Kapolresta Kupang Kota juga memberikan santunan berupa sembako kepada panti asuhan tersebut, dan diterima oleh Sekretaris Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba Bapak Drs. Max Halundaka, dan Pengawas Panti Asuhan Bapak Edi Tabelak. 

Dan pemberian bantuan sosial yang terakhir, dilaksanakan di Panti Asuhan Attin, Alamat Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang. 

Tak lupa, pada saat pemberian bantuan sosial, mantan Wakapolresta Kupang Kota ini berpesan kepada anak-anak untuk tak lupa selalu mengucap syukur, dan terus giat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik. 

"Terus belajar dan jangan berhenti untuk meraih cita-cita. Jangan lupa selalu mengucap syukur dan berdoa, taat serta patuh kepada pengasuhnya," harap Kapolresta Aldinan Manurung. 

Pemberian bantuan sosial berupa sembako, selain dari Polresta Kupang Kota, juga diberikan oleh "Bhayangkari Peduli" Cabang Kota Kupang Kota, sebagai wujud kepedulian Bhayangkari terhadap sesama, dan merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam menyongsong Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. 

Untuk diketahui, rumah Yatim Piatu Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka, telah berdiri sejak tahun 1980, dan saat ini menampung anak-anak yatim piatu sebanyak 127 orang, yang terdiri dari laki-laki berjumlah 59 orang, dan perempuan berjumlah 68 orang. 

Sedangkan, untuk rumah Yatim Piatu Panti Asuhan Kristen 221 GMIT Kupang, dibawah naungan Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba yang telah berdiri sejak tanggal 17 Juli 1962, dan saat ini menampung anak-anak yatim piatu sebanyak 12 orang, yang terdiri dari laki-laki berjumlah 11 orang dan perempuan berjumlah 1 orang. (AN)