Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penanggulangan Stunting Polresta Kupang Kota Laksanakan Pembudidayaan Lele

Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penanggulangan Stunting Polresta Kupang Kota Laksanakan Pembudidayaan Lele

Tribratanewskupangkota.com - Dalam menjaga ketahanan pangan serta dalam rangka mendukung peningkatan gizi keluarga di wilayah kerja Bhabinkamtibmas, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H meninjau program budidaya ikan lele Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Kelapa Lima dan Kota Lama.

Kapolresta Kupang Kota yang didampingi oleh Kasat Binmas Akp Verry Polin, S.H., dan KBO Satuan Binmas Ipda Teguh Santoso mengunjungi lokasi kolam ikan lele yang disiapkan oleh Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat. Program budidaya ikan lele dari Kapolresta dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas di 51 Kelurahan yang ada di Kota Kupang. "Kami kunjungi kolam ikan lele yang dibuat oleh Bhabinkamtibmas dan dibantu warganya ini merupakan program Kapolresta Kupang Kota kepada seluruh Bhabinkamtibmas sejumlah 51 orang", terang Kasat Binmas.

"Ke depan, program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di Kota Kupang dan sebagai bentuk upaya Polri ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat", tambah Akp Verry.

"Harapannya, program ini mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat, hasilnya juga bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan atau membantu perekonomian warga sekitar", tutupnya.

Kegiatan Bhabinkamtibmas bersama warganya dalam membudidayakan ikan lele untuk ikut andil dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga, menjaga ketahanan pangan serta dalam rangka penanganan stunting dengan mendukung peningkatan gizi keluarga.

“Budidaya ikan lele dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus upaya mengantisipasi penanganan stunting. Setiap keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah akan kami siapkan 2 kolam yang masing-masing berisi 500 ekor ikan lele, maka dalam 1 bulan akan ada 1.000 benih ikan lele yang ditebar”, Jelas Kapolresta.

Kegiatan kunjungan Kapolresta Kupang Kota di beberapa wilayah Polsek Kelapa Lima, diantaranya di Rt. 013 Rw. 006 dan di Rt. 027 Rw. 012 Kelurahan Kelapa Lima, Rt. 011 Rw. 006 Kelurahan Bonipoi, Rt. 014 Rw. 005 Kelurahan Solor, Rt. 012 Rw. 001 Kelurahan Merdeka, Rt. 018 Rw. 005 Kelurahqn Nefonaek, Rt. 006 Rw. 003 Kelurahan Tode Kisar dan Rt. 007 Kelurahan Oesapa Barat.